test

News

Minggu, 6 Maret 2022 21:04 WIB

Gandeng Pengelola, Polda Metro Tingkatkan Pengawasan Pintu Masuk Tol

Editor: Hadi Ismanto

Kepala Satuan Patroli Jalan Raya Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Sutikno (kiri) saat konferensi pers. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya akan berkoordinasi dengan pengelola jalan tol untuk meningkatkan pengawasan di pintu masuk sebagai antisipasi terulangnya kejadian rombongan pemotor yang masuk ke ruas tol.

"Setelah kejadian itu, anggota saya perintahkan untuk meningkatkan pengamanan khususnya untuk akses masuk tol," ujar Kepala Satuan Patroli Jalan Raya (Sat PJR) Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Sutikno kepada wartawan, Minggu (6/3/2022).

"Jadi setiap malam anggota bersama pengelola melaksanakan pengamanan apabila ada kendaraan motor yang mau masuk tol tentunya kita larang," sambungnya.

Lebih lanjut Sutikno juga mengimbau agar komunitas motor tetap mematuhi aturan lalu lintas dan marka jalan. Dia berharap kejadian klub supermoto yang melintas di ruas Tol Kelapa Gading-Bantargebang tidak terulang.

"Yang kedua, saya imbau kepada adik-adik ini selalu mematuhi rambu-rambu yang ada. Kalau memang ada rambu-rambu di depan adik-adik semua ya jangan dilanggar," tuturnya.

"Di situ jelas, rambunya besar, disitu jelas keterangan Anda memasuki jalan tol, jadi agar tidak terjadi seperti kemarin, saya minta kesadaran adik-adik, tentunya klub motor manapun untuk mematuhi peraturan lalu lintas atau rambu-rambu yang ada," imbuhnya.

BERITA TERKAIT