test

News

Jumat, 25 Februari 2022 12:21 WIB

Awas Covid, Polda Metro Imbau Demonstran di Kedubes India Disiplin Prokes

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Yeni Lestari

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan beri keterangan. (Foto: PMJ/Yeni).

PMJ NEWS -  Polda Metro Jaya mengimbau masyarakat yang hendak mengikuti aksi '2502' di depan kantor Kedutaan Besar (Kedubes) India di Kuningan, Jakarta Selatan tetap disiplin protokol kesehatan (prokes).

"Ya jelas imbauan itu kan sudah bersifat nasional, yang penting dalam setiap demo pastikan mereka ikuti ketentuan prokes, diantarannya mereka harus dipastikan sehat, tidak terkena virus itu," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan, Jumat (25/2/2022).

Zulpan menjelaskan, disiplin protokol kesehatan (prokes) dapat mencegah massa terpapar virus Covid-19. Mengingat angka kasus aktif akibat Omicron terus meninggi.

"Kemudian jangan sampai dia positif (Covid-19) tapi ikut demo, itu bahaya. Jangan sampai nanti orang lain kena juga," sambungnya.

Seperti diketahui, Persaudaraan Alumni (PA) 212 akan menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor Kedutaan Besar (Kedubes) India. Demo dilakukan dalam rangka menunjukkan solidaritas terhadap aksi diskriminatif yang diterima muslim di India.

Selain itu, massa juga akanj meminta pemerintah untuk memboikot produk-produk India yang beredar di Indonesia. Rencananya, aksi ini akan dilakukan pada siang nanti pasca sholat Jumat.

BERITA TERKAIT