test

News

Rabu, 2 Februari 2022 15:05 WIB

KPK Siap Kawal Pelaksanaan Pembangunan Ibu Kota Negara Nusantara

Editor: Ferro Maulana

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi, Firli Bahuri saat memberikan keterangan pers. (Foto: PMJ News/Instagram @official.kpk).

PMJ NEWS - Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) sekaligus Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Suharso Monoarfa mendatangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Menteri PPN/ Kepala Bappenas meminta masukan kepada KPK berkenaan pelaksanaan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

"Kami mohon kepada KPK dan memang sesungguhnya sampai kasih masukan di dalamnya," terang Suharso dalam siaran persnya, di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (2/2/2022).

Sementara itu, Ketua KPK Firli Bahuri menyambut baik kedatangan jajaran Kementerian PPN/ Kepala Bappenas.

Firli mengungkapkan, pembicaraan terkait IKN Nusantara dengan Suharso juga dihadiri empat pimpinan KPK lainnya. Antara lain, Nawawi Pomolango, Nurul Ghufron, Lili Pintauli Siregar, dan Alexander Marwata.

"Tentu ini menjadi perhatian kita bersama. Kita ikut terpanggil untuk mengikuti perkembangan tentang rencana pembangunan ibu kota negara," tutur Firli.

Lebih jauh Firli mengatakan, para pimpinan KPK dan jajaran di lembaga antirasuah sudah mendengarkan secara langsung dari Suharso dan jajaran terkait rencana pembangunan IKN Nusantara.

Firli menambahkan, dalam perencanaan pembangunan itu memang dibutuhkan koordinasi serta kolaborasi dengan seluruh lembaga terkait di pemerintahan. 

BERITA TERKAIT