test

Hukrim

Kamis, 27 Januari 2022 15:05 WIB

Pengemudi Mercy di Tabrakan Beruntun Prapanca Tak Mengidap Epilepsi

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Yeni Lestari

Kecelakaan beruntun di Prapanca, Jaksel. (Foto: PMJ/TMC PMJ).

PMJ NEWS - Kecelakaan beruntun terhadap 6 kendaraan yang dipicu pengemudi mobil Mercedes Benz (Mercy) di Jalan Prapanca Raya, Kebayoran, Jakarta Selatan pada Rabu (26/1/2022) kemarin masih diusut polisi.

Dalam penyelidikan tersebut, polisi menegaskan penyebab utama kecelakaan terjadi lantaran pengemudi Mercy mengantuk. Bukan karena mengidap penyakit epilepsi seperti yang diduga sejumlah pihak.

"Tidak menderita epilepsi. Hanya mengantuk," ujar Kanit Laka Lantas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Sigit saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (27/1/2022).

Sigit menerangkan pihaknya masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap pengemudi Mercy tersebut dan belum menetapkannya sebagai tersangka atas kecelakaan beruntun yang melibatkan 7 kendaraan itu.

"Sementara masih pemeriksaan saksi-saksi," jelasnya.

Sebelumnya, insiden kecelakaan beruntun kembali terjadi di wilayah Jakarta Selatan, tepatnya di Jalan Prapanca Raya, Kebayoran pada Rabu (26/1/2022) pagi tadi. Sebanyak 7 kendaraan terlibat dalam kecelakaan itu.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Arga Dirja Putra menerangkan kecelakaan berawal dari mobil Mercedes Benz (Mercy) berwarna putih dengan nomor polisi B 2387 BIS melaju dari arah Selatan ke Utara di Jalan  Prapanca Raya.

"Tepat di dekat perempatan lampu merah Wijaya I, kendaraan itu menabrak beruntun kendaraan lain yang ada di depannya," kata Arga saat dikonfirmasi wartawan.

Adapun kendaraan yang ditabrak mobil Mercy tersebut antara lain, sepeda motor Honda Vario 3931, sepeda motor Honda Vario B 4451 TVW, sepeda motor Honda Beat F 3524 FCY, sepeda motor Honda Beat B 3294 SWB, mobil Honda HRV B 2477 SXH yang terdorong dan menabrak mobil Toyota Kijang Innova B 1840 SIL yang berada di depannya.

BERITA TERKAIT