test

News

Minggu, 16 Januari 2022 17:14 WIB

Ketua IMI Harap Ketua DPRD DKI Terima Usulan Ancol Jadi Sirkuit Formula E

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Yeni Lestari

Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo. (Foto: PMJ News/Yeni)

PMJ NEWS - Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo meminta Ketua DPRD DKI Jakarta, Edi Marsudi agar menerima usulan Ancol sebagai lokasi Sirkuit Formula E.

Penyataan tersebut disampaikan Bamsoet, sapaan akrabnya di acara peresmian ajang Street Race Polda Metro Jaya, di kawasan Ancol, Jakarta Utara.

"Mudah-mudahan nanti tidak keberatan ya kalau Formula E ada di Ancol ini," kata Bamsoet kepada wartawan, Minggu (16/1/2022).

Lebih lanjut, Bamsoet menyebut pihaknya akan terus merangkul para pebalap liar seperti yang dilakukan Kapolda Metro Jaya dengan cara pemberian edukasi dan pelatihan agar selalu mengutamakan keselamatan selama balapan.

"Agar dalam mengemudi balap, mereka mengutamakan unsur keselamatan. Ini menjadi tindak lanjut langkah Kapolda yang ingin merangkul, memberikan edukasi dan pendekatan humanis. Jadi bukan pendekatan yang represif dan main asal tangkap," lanjutnya.

Bamsoet juga berharap agar ajang street race atau balap jalanan yang diusung Polda Metro Jaya ini bisa diikuti oleh Polda lain di Indonesia. Sehingga melahirkan bibit baru dunia balap, sekaligus mengurangi tingkat kecelakaan aksi balap liar yang terjadi selama ini.

"Jadi, tugas kita ini terutama pak Kapolda agar bisa menemukan bibit daripada pebalap. Jadi kalau kalian menemukan jiwanya disini, teruskan, lanjutkan," tegas Bamsoet.

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran meresmikan ajang street race atau balap jalanan di kawasan Ancol, Jakarta Utara pada Minggu (16/1/2022) pagi tadi.

Dalam peresmian tersebut, Fadil mengatakan ajang balap jalanan atau street race bisa menjadi wadah untuk melahirkan prestasi dan bakat baru di dunia balapan motor.

"Mudah-mudahan dengan kolaborasi dengan mitra-mitra terkait, kita bisa melahirkan prestasi dan bisa mencari bakat-bakat baru untuk berkembang seperti Mario Surya Adji yang saya minta hadir disini," kata Fadil kepada wartawan.

BERITA TERKAIT