test

News

Jumat, 7 Januari 2022 15:20 WIB

Dubes Fadjroel Pastikan Seluruh WNI di Kazakhstan Dalam Kondisi Aman

Editor: Ferro Maulana

Dubes RI untuk Kazakhstan merangkap Republik Tajikistan Fadjroel Rachman. (Instagram Fadroel)

PMJ NEWS - Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Kazakhstan merangkap Republik Tajikistan Fadjroel Rachman memastikan seluruh warga negara Indonesia (WNI) yang tinggal di Kazakhstan dalam kondisi aman.

Pernyataan itu dikatakan Fadjroel menyusul kerusuhan di sejumlah kota di Kazakhstan akibat kenaikan harga bahan bakar LPG.

"140 orang warga negara Indonesia (WNI) yang ada di Republik Kazakhstan dan 3 orang WNI di Republik Tajikistan dalam keadaan aman," ungkap Fadjroel kepada awak media, Jumat (7/1/2022).

Ia menyampaikan 140 WNI di Kazakhstan saat ini berada di Kota Nur Sultan hingga Al Maty. Fadjroel pun mengimbau WNI di Kazakhstan untuk waspada dan menjauhi kerumunan.

Kerusuhan di Kazakhstan. (Foto: Dok Net)
Kerusuhan di Kazakhstan. (Foto: Dok Net)

"Terkait perkembangan situasi di Kazakhstan dan diumumkannya "State of Emergency" oleh Presiden Kazakhstan, dengan hormat disampaikan imbauan kepada seluruh WNI di wilayah Kazakhstan untuk selalu waspada dan berhati-hati, menjauhi kerumunan," ungkapnya panjang lebar.

Terakhir, Fadroel pun meminta WNI di Kazakhstan untuk tidak berpergian keluar rumah bila tak ada keperluan yang betul-betul mendesak.

WNI juga diingatkan untuk tidak memberi komentar yang bersifat publik terhadap perkembangan situasi dalam negeri Kazakhstan.

BERITA TERKAIT