test

Entertainment

Kamis, 6 Januari 2022 13:20 WIB

Dokumen Aset Irwansyah Dipalsukan Adik Kandung, Termasuk Pinjaman ke Bank

Editor: Fitriawan Ginting

Irwansyah bersama adiknya Hafiz. (Foto: PMJ/IG Hafiz).

PMJ NEWS - Aktor yang juga penyanyi Irwansyah sedang dirundung masalah. Ini lantaran adik kandungnya yang akrab disapa Hafiz, diduga melakukan pemalsuan dokumen-dokumen miliknya seperti rumah dan lainnya.

Ia meminta agar kasus dugaan pemalsuan dokumen ini diusut tuntas. Kuasa hukumnya, Muhammad Zakir Rasyidin mendatangi Polres Metro Jakarta Selatan, Kamis (6/1/2022).

Adiknya sendiri, Hafiz Fatur (HF) saat ini masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) oleh pihak berwajib atas dua kasus sekaligus.

Selain dugaan pemalsuan dokumen, Hafiz juga tersandung kasus tindak pidana korupsi yang ditangani Kejaksaan Negeri Bogor. Atas kasus tersebut, HF pun resmi ditetapkan sebagai tersangka sejak 29 Oktober 2021.

Irwansyah mantap melaporkan sang adik atas kasus dugaan pemalsuan dokumen aset dengan total kerugian Rp5 miliar. Suami Zaskia Sungkar resmi melaporkan HF sejak 19 November 2021.

Adapun dokumen yang dipalsukan sang adik yakni surat pernyataan sukarela untuk menyerahkan aset, surat persetujuan peralihan aset, dan surat kuasa peminjaman kredit ke bank swasta.

Zakir menegaskan bahwa kedatangannya di kantor polisi guna melakukan koordinasi dengan pihak penyidik atas laporan kliennya. "Agendanya hari ini saya koordinasi dengan penyidik, untuk konsultasi berkaitan dengan laporan yang kami buat di Polres Jaksel," ujar Zakir, Kamis, (6/1/2022).

BERITA TERKAIT