test

News

Rabu, 5 Januari 2022 12:05 WIB

Kapolri Apresiasi Tinggi Ide Kapolda Metro Gelar Vaksinasi Merdeka Anak

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Yeni Lestari

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (Foto: PMJ News).

PMJ NEWS - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan apresiasi terhadap Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran yang telah mencanangkan ide untuk menggelar Vaksinasi Merdeka Anak.

Dalam launching Vaksinasi Merdeka Anak di SDN Mangga Dua Selatan 01, Jakarta Pusat, Sigit menyebut Polda Metro memiliki waktu selama 15 hari untuk menyelesaikan target vaksin terhadap anak-anak.

"Saya memberikan apresiasi setinggi-tingginya ke Pak Kapolda Metro yang telah mencanangkan Vaksinasi Merdeka Anak, bahwa dalam 15 hari dengan target 2,4 juta lebih beliau akan menyelesaikan vaksinasi anak-anak ini," kata Sigit dalam sambutannya, Rabu (5/1/2022).

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fdail Imran di lokasi vaksinasi merdeka anak. (Foto: PMJ/Dok PMJ).
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fdail Imran di lokasi vaksinasi merdeka anak. (Foto: PMJ/Dok PMJ).

Mantan Kapolda Banten ini berharap, anak-anak Indonesia khususnya di Ibu Kota bisa mendapatkan proteksi dini dari virus Covid-19 varian Omicron melalui Vaksinasi Merdeka Anak.

"Secepatnya, kita bisa memberikan proteksi ke anak-anak kita dan ini upaya untuk menyelamatkan anak-anak kita dan keluarga dari transmisi virus yang terjadi saat ini," jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Sigit juga meminta agar ide Kapolda Metro Jaya terkait Vaksinasi Merdeka Anak ini bisa diikuti oleh Polda lainnya guna menekan angka kasus aktif Covid-19.

"Saya pacu ke Kapolda lain untuk bekerjasama dengan relawan dan stakeholder lain agar berpacu untuk mengejar, sehingga kondisi Covid-19 bisa kita pertahankan walaupun ada Omicron," pungkas Sigit.

BERITA TERKAIT