test

News

Minggu, 2 Januari 2022 12:02 WIB

Jokowi: Ujian Selama 2021 Telah Menyatukan Bangsa Indonesia

Editor: Hadi Ismanto

Presiden Jokowi mengajak masyarakat untuk menyambut tahun 2022 dengan semangat baru. (Foto: PMJ News/Twitter @jokowi).

PMJ NEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan rakyat Indonesia telah melewati tahun 2021 dengan berbagai ujian. Mulai dari pandemi Covid-19, resesi ekonomi, dan ketidakpastian global yang tinggi.

Dengan berbagai ujian dan tantangan yang telah dilalui bangsa Indonesia tersebut, Jokowi menegaskan telah menguatkan dan menyatukan seluruh masyarakat

"Tahun 2021 telah berlalu bersama segenap ujian bagi bangsa ini. Ada pandemi, resesi, juga ketidakpastian. Semua itu telah menempa bangsa yang besar ini, menguatkan dan menyatukan kita," tulis Jokowi melalui akun media sosialnya, Minggu (2/1/2022).

Pada ungggahan yang sama, Kepala Negara mengajak masyarakat untuk menyambut tahun 2022 dengan semangat baru dan bekerja untuk mewujudkan Indonesia maju.

"Dengan tempaan itu, kita menyongsong tahun 2022 dengan semangat baru, bekerja untuk Indonesia maju," tambahnya.

Sementara itu, Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung mensyukuri bangsa Indonesia mampu melalui tahun 2021 dengan baik, meskipun tidak mudah. Dia berharap berbagai tantangan yang dihadapi menjadi pengalaman untuk perbaikan di 2022.

"Indonesia bersyukur, Indonesia beruntung bahwa kita bisa melalui (tahun 2021) dengan baik. Mudah-mudahan tahun 2021 membawa pengalaman bagi kita untuk memperbaiki diri di tahun 2022," jelas Pramono seperti dikutip dari kanal Youtube Sekretariat Kabinet.

BERITA TERKAIT