test

News

Jumat, 31 Desember 2021 11:35 WIB

Polda Metro Terjunkan 1.730 Personel Pengamanan di Malam Tahun Baru

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Yeni Lestari

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan. (Foto: PMJ News/Yeni)

PMJ NEWS - Polda Metro Jaya akan menerjunkan ribuan personel untuk mengamankan malam pergantian tahun baru 2021 menuju 2022 di 11 titik kawasan yang memberlakukan Crowd Free Night.

"Kegiatan ini akan menurunkan kekuatan personel 1.730 yang nanti disebar di 11 titik," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan, Jumat (31/12/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Zulpan juga menegaskan tidak akan ada pesta pergantian tahun baru. Mengingat situasi pandemi Covid-19 serta temuan varian baru Omicron yang mulai merebak di Indonesia.

"Ini sebagai kesiapan untuk pengamanan dalam Crowd Free Night dan sekaligus saya sampaikan bahwa tahun ini tidak ada perayaan tahun baru yang boleh dilakukan. Pemerintah juga tidak melakukan perayaan tahun baru secara resmi dan lebih baik merayakan di rumah masing-masing," jelasnya.

Zulpan pun tak menutup kemungkinan jika masyarakat ingin menghabiskan malam tahun baru di luar rumah seperti kafe dan restoran. Meski begitu, masyarakat diminta untuk mematuhi aturan pembatasan waktu yang telah ditetapkan.

"Jika mau di kafe atau resto dipersilahkan tetapi ada batasan waktu yaitu pukul 22.00 WIB. Setelah itu dinyatakan tidak boleh. Jika ada tempat usaha yang melanggar tentu ada tindakan tegas dari aparat atau Pemda terkait," pungkas Zulpan.

BERITA TERKAIT