test

Olahraga

Sabtu, 25 Desember 2021 06:06 WIB

Mepetnya Jadwal Pertandingan Liga Inggris Saat Nataru, Tuai Banyak Kritik

Editor: Ferro Maulana

Manajer Southampton Ralph Hasenhuttl. (Foto: Dok Net)

PMJ NEWS -  Manajer Southampton Ralph Hasenhuttl melontarkan kritik terhadap jadwal Premier League yang padat yang tersaji di bulan Desember.

Menurutnya, hal ini bakal memberikan dampak buruk bagi pemain yang bermain di Liga Utama Inggris. Kemungkinan pemain untuk cedera dalam periode tersebut sangat besar karena mepetnya jadwal pertandingan.

Pasukan The Saints akan  akan melakukan duel menghadapi West Ham di laga Boxing Day.

Dua hari kemudian, Southampton bakal kedatanngan Tottenham di St Mary Stadium. Itu artinya, dalam waktu empat hari, Saints akan memainkan dua laga secara beruntun!

Dirinya pun menyiroti jadwal padat yang tersaji pada 26 Desember hingga 1 Januari tahun depan.  Masih dari penuturannya,  jadwal tersebut terbilang rentan bagi para pemain untuk terkena cedera.

“Anda membutuhkan lebih dari dua hari di antara setiap pertandingan,” ungkap pelatih berkebangsaan Austria itu dalam siaran persnya, belum lama ini.

“Kami selalu harus melakukan apa yang diperintahkan kepada kami, tetapi dengan situasi yang kami miliki, salah satu liga terbaik di dunia yang bermain sepanjang musim dingin tanpa jeda, tanpa lima pemain pengganti, dengan jadwal yang kami miliki, Anda memaksa para pemain untuk mendapatkan cedera, ini pasti terjadi,”paparnya panjang lebar.

“Kami tahu ini di masa lalu dan kami telah melihat dengan pasti di periode Natal terakhir. Momen di mana Anda kehilangan banyak pemain karena mereka masih ingin memberikan yang terbaik di level tertinggi dan dengan intensitas paling tinggi. Namun saat Anda melihat permainannya, semuanya sangat intens saat ini dan sulit untuk diberikan kepada pemain,” pungkasnya.

 

 

 

BERITA TERKAIT