test

Hukrim

Selasa, 8 September 2020 16:30 WIB

Hadi Pranoto Tiba di Polda Metro, Diperiksa Sebagai Terlapor

Editor: Ferro Maulana

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus saat berikan keterangan. (Foto : PMJ/Fjr).

PMJ - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengungkapkan Hadi Pranoto telah tiba di Polda Metro Jaya untuk diperiksa sebagai terlapor terkait kasus klaim 'obat Corona' di Channel YouTube dunia Manji (alias Anji).

"Yang bersangkutan kini tengah menjalani pemeriksaan di Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya," tutur Kombes Yusri dalam keterangannya kepada wartawan, di Jakarta, Selasa (8/9/2020).

Yusri juga belum bisa membeberkan terkait kehadirannya di Polda Metro Jaya. Namun demikian Hadi Pranoto tiba untuk diperiksa terkait klaim 'obat Corona'. "Mulai pemeriksaan tadi sekitar pukul 13.45 WIB," ujar Yusri.

Diberitakan sebelumnya, Hadi Pranoto tidak hadir pada 13 Agustus lalu berkenaan pemanggilan pertama.

Kemudian pada pemanggilan kedua Hadi Pranoto sempat hadir pada tanggal 24 Agustus 2020. Namun batal diperiksa karena kondisi kurang sehat. Ia sempat menjalani pemeriksaan di Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Metro Jaya.

Hadi Pranoto dilaporkan oleh CEO Cyber Indonesia Muannas Alaidid terkait klaim ‘obat Corona’ yang dikatakannya saat diwawancara oleh musisi Anji bulan lalu.

Keduanya dilaporkan oleh Muannas atas tuduhan penyebaran berita bohong. Laporan tersebut tertuang dalam Laporan Polisi LP/4538/VIII/YAN.2.5/2020/SPKT PMJ, tertanggal 3 Agustus 2020 lalu.(Fjr/ Fer)

BERITA TERKAIT