test

News

Senin, 6 Desember 2021 13:50 WIB

Survei Indikator, Polri Mendapat Kepercayaan Tinggi dari Publik

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Yeni Lestari

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (Foto: PMJ News).

PMJ NEWS - Kepolisian Republik Indonesia (Polri) meraih kepercayaan publik yang cukup tinggi sekitar 80,2% melalui hasil survei dari Lembaga Survei Indikator Politik Indonesia. Perolehan angka tersebut mengalahkan posisi KPK sebagai lembaga penegakan hukum.

"Kali ini Polri mendapatkan peningkatan angka yang tinggi dalam beberapa tahun terakhir, yakni angkanya mencapai 80,2%," kata Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo kepada wartawan, Senin (6/12/2021).

Dedi menerangkan angka tersebut bukan hanya menjadi kebanggaan bagi Polri, namun juga bisa menjadi pengingat bahwa jajaran Polri harus terus berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan pengayoman hingga perlindungan kepada masyarakat.

"Ini semua tentunya menjadi bahan masukan dan evaluasi untuk Polri agar terus berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan pengayoman, perlindungan, dan pelayanan masyarakat dalam hal penegakan hukum," terangnya.

Lebih lanjut, Dedi mengungkap saat ini pihaknya tengah fokus dalam upaya penanganan dampak erupsi Gunung Semeru sesuai dengan arahan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Sejumlah bantuan dan personil juga dikerahkan dalam upaya penanganan dan evakuasi para korban.

"Semuanya dikerahkan untuk membantu proses evakuasi, proses pendistribusian bansos, hingga proses penanganan rehabilitasi yang terjadi di Kabupaten Lumajang," tukas Dedi.

BERITA TERKAIT