test

News

Minggu, 5 Desember 2021 18:32 WIB

KRL Sempat Alami Keterlambatan Imbas Anjlok di Dekat Stasiun Sudimara

Editor: Hadi Ismanto

Salah satu moda transportasi di Jakarta, KRL Commuter Line. (Foto: PMJ News/Hdi)

PMJ NEWS - Perjalanan KRL Commuter Line mengalami keterlambatan akibat gerbong KRL anjlok di sekitar Stasiun Sudimara, Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Minggu (5/12/2021).

Vice President Corporate Secretary PT KAI Commuter Indonesia (KCI), Anne Purba menyebut selama perbaikan pihaknya merekayasa perjalanan lintas Tanah Abang-Serpong dengan bergantian menggunakan satu jalur.

"Meskipun masih dapat melintas di lokasi menggunakan satu jalur, namun tetap akan ada keterlambatan perjalanan KRL sehubungan gangguan operasional ini," ujar Anne dalam keterangan tertulis, Minggu (5/12/2021).

"Untuk perjalanan KRL yang terdampak saat ini hanya lintasan Rangkasbitung (Tanah Abang - Serpong/Rangkasbitung), sementara seluruh lintas lainnya terpantau normal," sambungnya.

Saat ini gerbong kereta yang menutup pintu perlintasan dekat Stasiun Sudimara sudah dievakuasi. Pengguna jalan pun sudah bisa melalui Jalan Raya Jombang dari arah Jombang menuju Ciputat atau sebaliknya.

Wakapolsek Ciputat Timur, AKP Ahmad Mulyono menyebut Jalan Raya Jombang sudah bisa dilalui pengguna jalan. Sekitar empat jam dari pukul 12.30 sampai 16.30 WIB perlintasan tersebut tidak bisa dilalui.

"Alhamdulillah karena empat jam sebelumnya kereta api melintang di jalur utama, sekarang sudah bisa di lalui dari dua arah. Sudah kita atur sedemikian rupa supaya bisa dilalui kembali seperti semula normal kembali.

BERITA TERKAIT