test

News

Selasa, 26 Oktober 2021 22:00 WIB

Terkait Kecelakaan, DPRD DKI Panggil Dirut TransJakarta dan Kadishub Besok

Editor: Hadi Ismanto

Gedung DPRD DKI Jakarta. (Foto: PMJ News/Pemprov DKI).

PMJ NEWS - Komisi B DPRD DKI Jakarta akan memanggil Direktur Utama TransJakarta, Welfizon Yuza dan Kepala Dinas Perhubungan, Syafrin Liputo. Pemanggilan terkait insiden kecelakaan maut bus TransJakarta di Jalan MT Haryono, Jakarta Timur.

Aziz mengatakan, pemanggilan terhadap kedua pejabat tersebut akan digelar Rabu (27/10/2021) sekitar pukul 08.30 WIB. Pertemuan berlangsung di Wisma Pemda DKI Jakarta.

"Kita akan panggil Dirut (TransJakarta) dan Dinas Perhubungan ya, Rabu pagi. Klarifikasi masalah ini (kecelakaan bus)," ujar Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta, Abdul Aziz saat dikonfirmasi, Selasa (26/10/2021).

Kecelakaan dua bus Transjakarta di Jalan MT Haryono, Jakarta Timur. (Foto: PMJ News/Istimewa).
Kecelakaan dua bus Transjakarta di Jalan MT Haryono, Jakarta Timur. (Foto: PMJ News/Istimewa).

Menurut Azis, pihaknya juga telah berkomunikasi melalui pesan singkat terkait kecelakaan dua bus Transjakarta tersebut. Namun, Komisi B memutuskan tetap mengagendakan pemanggilan terhadap keduanya.

"Kan kalau komunikasi via tulisan ini kan terbatas ya. Karena itu, kami akan panggil untuk klarifikasi," ucapnya.

Aziz berharap melalui pemanggilan kedua pejabat tersebut, pihak Komisi B dapat mengetahui penyebab terjadinya kecelakaan maut.

"Kalau kita udah tau letak salahnya di mana baru kita bisa tahu dan berikan rekomendasi, makanya kami menunggu. Kami nggak langsung rapat tetapi kami tunda sampai hari Rabu dengan pertimbangan Rabu pagi udah keluar hasil dari laka lantas," tuturnya.

Sebelumnya, terjadi kecelakaan dua bus Transjakarta di kawasan MT Haryono, Cawang pada Senin (25/10/2021) pagi. Akibat insiden tersebut, sebanyak 33 orang menjadi korban.

Dua di antaranya meninggal dunia, kemudian 5 orang mengalami luka berat dan sisanya mengalami luka ringan. Seluruh korban telah mendapatkan perawatan di rumah sakit.

BERITA TERKAIT