test

News

Selasa, 26 Oktober 2021 15:05 WIB

Polisi Ralat Jumlah Korban Kecelakaan Transjakarta Jadi 33 Orang

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Yeni Lestari

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Argo Wiyono saat berikan keterangan. (Foto: PMJ/Yeni).

PMJ NEWS - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya meralat jumlah korban atas insiden kecelakaan bus Transjakarta yang terjadi di MT Haryono, Jakarta Timur, Senin (25/10/2021) kemarin.

Sebelumnya, dijelaskan jumlah korban kecelakaan tersebut mencapai 39 orang. Namun, setelah dilakukan double check saat pendataan dan total korban sebenarnya berjumlah 33 orang.

"Kecelakaan di MT Haryono kemarin kita sampaikan 39 korban, kami revisi karena ada duplikasi," ungkap Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Argo Wiyono, Selasa (26/10/2021).

Kecelakaan dua bus Transjakarta di Jalan MT Haryono, Jakarta Timur. (Foto: PMJ News/Istimewa).
Kecelakaan dua bus Transjakarta di Jalan MT Haryono, Jakarta Timur. (Foto: PMJ News/Istimewa).

"Sehingga keseluruhan sebenarnya 33 dan 2 di antaranya meninggal yaitu sopir di bus belakang dan seorang penumpang yang duduk di depan," sambungnya.

Dari total korban tersebut, lanjut Argo, sebanyak 5 orang penumpang mengalami luka berat dan 26 lainnya luka ringan.

"Yang sudah rawat jalan itu 9 orang dan 17 di antaranya yang luka ringan masih dirawat di tiga rumah sakit berbeda bersama korban luka berat," imbuhnya.

Hingga saat ini, belum diketahui secara pasti penyebab dari kecelakaan dua bus Transjakarta tersebut. Argo menerangkan pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk memastikan faktor penyebab kecelakaan apakah berasal dari human error atau technical error.

Sebelumnya, terjadi kecelakaan beruntun antara dua bus Transjakarta di kawasan MT Haryono, Cawang pada Senin (25/10/2021) pagi. Akibat dari insiden tersebut, 39 orang menjadi korban.

Dua di antaranya meninggal dunia, sementara 37 orang dilarikan ke Rumah Sakit Budi Asih dan RS Kramat Jati.

BERITA TERKAIT