test

Suara Pilkada

Jumat, 15 Oktober 2021 15:35 WIB

Wapres Ma'ruf Amin Tiba Di Jayapura, Siap Menutup PON XX Papua Malam Ini

Editor: Ferro Maulana

Wakil Presiden KH Maruf Amin tiba di Jayapura. (Foto: Instagram Maruf Amin)

PMJ NEWS - Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 akan berakhir pada Jumat (15/10/2021) malam WIT.

Untuk mengakhiri pesta olahraga terbesar di Indonesia tersebut, Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin menuju ke Jayapura untuk menutup ajang tersebut.

Untuk diketahui, saat ini Wapres Maruf sebenarnya telah tiba di Papua. Tetapi, ia tepatnya berada di Papua Barat. Dan baru tiba di Jayapura pada pukul 15.20 WIT bersama Ibu Wury Ma'ruf Amin beserta rombongan.

Dalam kesempatan itu Wapres Ma'ruf Amin disambut oleh Gubernur Papua Lukas Enembe dan jajaran anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Papua.

Wapres dijadwalkan akan menutup Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua Tahun 2021 di Stadion Lukas Enembe, Sentani Timur, Jayapura, malam ini.

Rencananya Wapres beserta rombongan akan berada di Jayapura selama dua hari.

Selain menutup PON XX Papua Tahun 2021, besok Sabtu (15/10/2021) Wapres diagendakan akan menyapa masyarakat di SD Negeri Inpres VIM 1 dan Gereja Kristen Indonesia (GKI) di Tanah Papua Jemaat Pniel Kotaraja, Kota Jayapura.

Kemudian, Wapres juga akan memimpin Rapat Koordinasi Terpadu Percepatan Pembangunan Kesejahteraan dan Penanggulangan Kemiskinan Ekstrem di 5 Kabupaten Sasaran Prioritas.

Selanjutnya, meresmikan pembangunan BLK Komunitas di Kampus Papua Alom Yayasan Global Mission International Indonesia (GMII), Sentani, Kabupaten Jayapura.

Mendampingi Wapres dalam kunjungan kerja di Jayapura, Provinsi Papua, antara lain Menkopolhukam Mahfud MD; Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian; dan Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah.

Selanjutnya, Menteri Kelautan dan Perikanan Wahyu Sakti Trenggono; Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, serta Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Suharso Monoarfa.

BERITA TERKAIT