test

News

Kamis, 14 Oktober 2021 13:20 WIB

Gudang Tua di Kapuk Muara Roboh, Satu Korban Tewas Tertimpa Bangunan

Editor: Ferro Maulana

Petugas damkar tengah mencari korban yang tertimpa bangunan tua yang roboh. (Foto: Dok Net).

PMJ NEWS - Gudang tua lantai 2 di Jalan Kapuk Muara, RW 01, Kapuk Muara, Penjaringan, Jakarta Utara, roboh pada Rabu (13/10/2021) malam. Seorang pemuda berinisial S (30) tewas tertimpa reruntuhan bangunan.

Komandan Peleton Sektor Penjaringan Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Utara Sumarno membenarkan robohnya bangunan tua tersebut.

Sumarno menjelaskan, korban tewas di gudang tua yang dulunya merupakan pabrik minyak wangi.

“Informasi korban duduk di samping tembok. Tiba-tiba runtuh. Satu orang bisa menyelamatkan diri dan satu orang tidak terselamatkan,” terang Sumarno kepada wartawan, Kamis (14/10/2021).

Adapun proses evakuasi korban, berlangsung cukup lama sekitar tiga jam lebih. Hal tersebut akibat material bangunan yang rawan ambruk. Ketika ditemukan, korban mengalami luka parah setelah tertimpa reruntuhan bangunan.

“Sebenarnya kendala tidak terlalu sulit. Namun kita takut tembok di sebelah depan kita itu sudah miring dan hampir patah,” tuturnya.

“Kita was-was menuju ke sana jadi evakuasi ini nggak kesulitan,” ucapnya menambahkan.

Sementara itu Ketua RW 01 Kapuk Muara Feli mengatakan, dirinya mendapat informasi ada warga yang tertimpa material bangunan. Namun usaha masyarakat menolong korban tidak membuahkan hasil.

“Beberapa warga bantu angkat cuma nggak bisa, saya buru-buru panggil damkar. Pas damkar datang, kondisinya sudah nggak ada nyawanya,” pungkasnya.

BERITA TERKAIT