test

Politik

Kamis, 3 Oktober 2019 14:04 WIB

Pemilihan Ketua MPR RI Periode 2019-2024 Digelar Malam Ini

Editor: Redaksi

MPR RI (Foto: Dok Net)

PMJ - Rapat Paripurna Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) mengagendakan rapat konsultasi untuk membahasa prosedur pemilihan Ketua MPR RI periode 2019-2024.

Anggota DPR Abdul Wahab Dalimunthe berharap dalam rapat ini dikomunikasikan secara damai. Bahkan, dirinya meminta untuk didoakan agar pembicaraan pemilihan Ketua MPR RI berjalan lancar.

"Mudah-mudahan begitu yang kita cari. Kita jangan terlalu banyak berguncang-guncang bagaimana membangun negara ini, kesejahteraan rakyat itu yang utama," ujarnya menegaskan, di Jakarta, Kamis (03/09/2019).

"Jadi bagaimana supaya masyarakat itu mengerti kalau sama-sama kita ada perdamaian, ada pemerintahan yang melaksanakan tugasnya dengan baik," ujarnya menambahkan.

Lebih jauh, Abdul mengumumkan agenda pelantikan ketua MPR RI 2019-2024 akan berlangsung malam ini. "Jam 7 malam pelantikan," tandasnya.

Sekedar informasi, perebutan Ketua MPR sedikit memanas. Gerindra bersikeras mengincar posisi Ketua MPR.

Saat ini dua nama yang bakal memperebutkan kursi Ketua MPR adalah Bambang Soesatyo dari Golkar. Bamsoet sapaan akrabnya didukung partai koalisi pemerintah. Sementara Gerindra menunjuk Muzani untuK menghadapi Bamsoet. (FER).

BERITA TERKAIT