test

News

Rabu, 6 Oktober 2021 09:07 WIB

Satgas Minta Masyarakat Tetap Waspada Penularan Covid-19 Jelang Maulid Nabi

Editor: Hadi Ismanto

Juru Bicara Pemerintah Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito. (Foto: PMJ News/BNPB).

PMJ NEWS - Juru bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengingatkan masyarakat untuk selalu waspada terhadap penularan Covid-19. Hal ini disampaikannya jelang peringatan Hari Maulid Nabi Muhammad SAW, yang jatuh pada 19 Oktober.

"Mengingat Indonesia yang saat ini sedang dalam kondisi kasus yang cukup terkendali, sudah sepatutnya kita mempertahankannya dengan tidak terlena dan tetap berhati-hati," ungkap Wiku dalam konferensi pers virtual, Selasa (5/10/2021)

Menurut Wiku, pengetesan Covid-19 di Indonesia belum merata di semua daerah. Bahkan ada daerah yang testing Covid-19-nya masih rendah dan jauh dari target WHO.

Karenanya, dia meminta pemerintah daerah melakukan pengawasan kegiatan di masyarakat. Salah satunya melakukan sosialisasi agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan di tiap kegiatannya.

"Mohon kepada pemerintah daerah melakukan pengawasan kegiatan masyarakat dengan membantu sosialisasi yang jelas di daerah masing-masing, khususnya rincian protokol kesehatan yang harus dijalankan untuk meminimalisir peluang penularan," tukasnya.

Diberitakan sebelumnya, pemerintah menargetkan vaksinasi Covid-19 tiap daerah minimal 70 persen dari total penduduk pada Oktober 2021. Angka tersebut untuk mempercepat capaian kekebalan komunal (herd immunity).

"Untuk pencapaian target vaksinasi tiap daerah mengejar minimal 70 persen dari penduduk. Cara yang dilakukan ialah melakukan edukasi secara berkelanjutan dan memperbanyak titik vaksinasi," jelas Wiku.

BERITA TERKAIT