test

News

Minggu, 26 September 2021 20:06 WIB

Sempat Viral, Ibu dan Bayi Manusia Silver Dibawa ke Dinsos Tangsel

Editor: Hadi Ismanto

Sempat viral, Satpol PP Kota Tangerang Selatan membawa ibu dan bayi manusia silver ke dinas sosial. (Foto PMJ News/Instagram).

PMJ NEWS - Sebuah unggahan seorang ibu yang menjadi manusia silver dengan membawa serta bayi berusia 10 bulan viral di media sosial. Kejadian tersebut diketahui terjadi di Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Menanggapi ramainya video viral tersebut Satpol PP Kota Tangerang Selatan langsung bergerak mencari keberadaan ibu dan bayi manusia silver. Kini keduanya sudah dalam penanganan Dinas Sosial..

"Saat ini bayi dan ibunya kita bawa ke Dinas Sosial untuk dilakukan tindakan lebih lanjut tentunya," ujar Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Kota Tangsel Muhammad Muksin, Minggu (26/9/2021).

Menurut Muksin, ibu bayi berinisial NK (21) mengaku tidak mengetahui anaknya itu diajak ngamen oleh dua tetangganya berinisial E dan B. Pelaku yang juga tetangga korban mengajak sang bayi mengamen di SPBU Parakan, Pamulang.

"Dia (ibu bayi) nggak tahu kalau anaknya diajak (ngamen)," jelasnya.

Berdasarkan keterangannya, lanjut Muksin, NK memang biasanya menitipkan bayi mungilnya tersebut kepada E dan B sebelum pergi mengamen. NK juga sehari-hari bekerja sebagai pengamen manusia silver

Saat dikembalikan ke NK mengakui di badan bayi masih menempel cat silver tersebut. Sang ibu kemudian diberi uang Rp20 ribu oleh E dan B dari hasil mengamen.

"Katanya itu jatah buat beli popok dan susu," ucapnya.

Setelah temuan ini, kata Muksin, Satpol PP akan melakukan razia terhadap orang-orang yang mengeksploitasi balita di sekitar Tangsel. Dia memastikan hal tersebut tidak terulang.

"Apabila memang masih ada yang bawa anak-anak balita, kita akan lakukan razia lebih intensif biar hal ini tidak terjadi lagi," tukasnya.

BERITA TERKAIT