test

News

Minggu, 19 September 2021 09:33 WIB

Polri Sudah Terima Laporan Tewasnya Ali Kalora Saat Kontak Tembak

Editor: Hadi Ismanto

Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Argo Yuwono saat memberikan keterangan pers. (Foto: PMJ News).

PMJ NEWS - Polri menyampaikan telah menerima laporan terkait tewasnya pimpinan Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Poso, Ali Ahmad alias Ali Kalora dalam baku tembak dengan Satgas Madago Raya di Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah.

"Kami sudah mendapatkan informasi terkait itu (tewasnya Ali Kalora)," ujar Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Sabtu (18/9/2021).

Argo menyebutkan, pernyataan resmi akan disampaikan langsung oleh Kapolda Sulawesi Tengah Irjen Pol Rudy Sufahriadi. Dia pun mengaku tengah menunggu informasi resmi terkait kronologis baku tembak yang menewaskan pimpinan MIT Poso.

"Saya masih menunggu juga," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, kontak tembak antara Satuan tugas Madago Raya dan kelompok DPO teroris Poso. Kontak tembak tersebut menewaskan dua teroris Poso, salah satunya adalah pimpinan teroris Poso, Ali Kalora dan satu orang anggotanya, Jaka Ramadhan.

Kontak tembak terjadi pada Sabtu (18/09) sekitar pukul 17.20 Wita di Pegunungan Desa Astina, Kecamatan Torue, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah.

"DPO diduga Ali Kalora dan Jaka Ramadhan, saat ini dalam perjalanan menuju TKP," jelas Danrem 132 Tadulako, Brigjen TNI Farid Makruf.

Dengan tewasnya dua DPO MIT Poso, Satgas Madago Raya tinggal memburu empat orang lagi anggota kelompok lainnya. Di antarannya Askar alias Jaid alias Pak Guru, Nae alias Galuh alias Mukhlas, Rukli, dan Suhardin alias Hasan Pranata.

BERITA TERKAIT