test

Regional

Kamis, 12 Agustus 2021 14:35 WIB

Terkait Narkoba, Polisi Tetapkan 5 Anggota DPRD Labura Jadi Tersangka

Editor: Ferro Maulana

Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira. (Foto: Dok Net)

PMJ NEWS - Polres Asahan telah menetapkan 14 tersangka kasus narkoba yang dibekuk dalam penggerebekan di sebuah lokasi karoke di Jalan Sei Gambus, Kisaran.

Dari belasan tersangka, lima pelaku merupakan anggota DPRD Labuhabatu Utara (Labura).

"Sudah kami tetapkan 14 tersangka dari 17 orang yang kami periksa. Termasuk lima anggota dewan DPRD Labuhanbatu Utara," terang Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira, di Mapolres Asahan, Kamis (12/8/2021).

Masih dari keterangannya, penetapan status tersangka dilakukan pasca melalui rangkaian pemeriksaan secara intensif dan maraton terhadap mereka yang diamankan.

Total ada 17 orang diamankan saat razia PPKM di lokasi tempat hiburan malam akhir pekan lalu.

"Untuk yang tiga orang sudah kami kembalikan kepada keluarganya karena tidak memenuhi unsur tindak pidana narkoba," ujar Putu Yudha.

Sekarang, polisi masih menyelidiki penyuplai narkoba tersebut. Tak menutup kemungkinan jumlah tersangka bakal bertambah.

Diberitakan sebelumnya lima anggota DPRD Labura diamankan polisi saat operasi PPKM. Hasil tes urine mereka dinyatakan positif narkoba.

Identitas kelima wakil rakyat tersebut antara lain, berinisial JS, MAB, KAP, GK dan PG. Mereka terjaring bersama tujuh orang perempuan saat tengah dugem di tempat hiburan malam.

BERITA TERKAIT