test

Regional

Selasa, 10 Agustus 2021 15:05 WIB

Barang Penjual Sayur Sering Hilang, Polisi Bekuk Tiga Bajing Loncat

Editor: Ferro Maulana

Aksi kejahatan Bajing loncat. (Foto: PMJ News/ Ilustrasi)

PMJ NEWS - Kepolisian meringkus tiga pelaku pencurian bajing loncat yang diduga seringkali beraksi di wilayah Kelok 44 Danau Maninjau, Agam, Sumatera Barat. Ketiga pelaku bajing loncat berinisial J (21), R (25) dan M (23).  

Kapolres Agam AKBP Dwi Nur Setiawan mengungkapkan, penangkapan ketiga bajing loncat tersebut berawal dari laporan salah satu Toke sayur, Afrianti.

Korban melaporkan kepada polisi bahwa barang dagangannya hilang saat melintas di kawasan Kelok 44.

“Korban mengetahui barang dagangannya hilang saat menurunkan barang dagangannya dari atas mobil L300 di Pasar Bayur Maninjau,” tutur Dwi Nur Setiawan, Selasa (10/8/2021).

“Korban menemukan terpal yang menutupi dagangan sayurnya tersebut sudah robek. Korban pun meminta anaknya segera melapor ke Polisi,” katanya lagi.

Pasca menerima laporan, polisi pun melakukan penyelidikan dan pengintaian.

"Hasilnya, kami tangkap mereka saat kepergok membawa barang hasil curiannya di Kelok 30 untuk dijual ke Pasar Tanjung Maninjau dengan menggunakan mobil pikap,”jelasnya panjang lebar.

Para pelaku menjalankan aksinya berjumlah lima orang. Dua pelaku untuk memanjat dan mengambil sayur tersebut. Sedangkan tiga pelaku lainnya berperan sebagai mengangkut barang curian tersebut. 

"Yang berhasil ditangkap tiga orang sedangkan dua lagi masih terus kami buru,” pungkasnya.

BERITA TERKAIT