test

News

Jumat, 30 Juli 2021 13:05 WIB

Jokowi: Keterisian Tempat Tidur RSDC Wisma Atlet 38 Persen

Editor: Hadi Ismanto

Presiden Jokowi saat memberikan Banpres Produktif Usaha Mikro. (Foto: PMJ News/YouTube Setpres).

PMJ NEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut saat ini tingkat keterisian (bed occupancy rate/BOR) di Rumah Sakit Wisma Atlet sudah melandai. Menurut dia, penurunan ini dilihat dari jumlah tempat tidur yang terpakai hanya mencapai angka 38 persen.

Pernyataan tersebut disampaikan Kepala Negara seusai memantau perkembangan keterisian tempat tidur di Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran.

"Saya tadi pagi juga sudah ngecek di Wisma Atlet. Dulu (tingkat hunian) hampir 90 persen, pagi tadi saya cek angka keterisian tempat tidur 38 persen. Ini juga patut kita syukuri," ungkap Jokowi saat memberikan Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM), Jumat (30/7/2021).

Selain itu, Jokowi juga menyampaikan angka kasus Covid-19 di Pulau Jawa sudah mulai menurun. Namun, untuk luar pulau Jawa angka Covid-19 masih mengalami peningkatan.

"Saya melihat angka-angka tadi di wilayah-wilayah di Pulau Jawa sudah mulai melandai turun pelan-pelan, tetapi yang di luar Jawa gantian naik. Inilah memang Varian Delta ini penularannya sangat cepat," jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Jokowi meminta pelaku usaha untuk tetap bekerja lebih keras dan bertahan meski dalam situasi pandemi. Dia pun memahami saat ini omzet penjualan menurun.

"Bapak ibu harus bekerja lebih keras lagi, dalam situasi seperti ini bertahan dengan sekuat tenaga meskipun mungkin omsetnya turun sampai 75 persen turun sampai separuh ya tetap harus kita jalani, " pintanya.

BERITA TERKAIT