test

Entertainment

Rabu, 21 Juli 2021 19:05 WIB

Dapat Tugas Kenegaraan, BTS Jadi Utusan Presiden Korsel

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Yeni Lestari

Bangtan Boys (BTS) dipilih langsung oleh Presiden Moon Jae-in sebagai utusan khusus Korea Selatan. (Foto: PMJ News/Instagram).

PMJ NEWS - Boygroup Bangtan Boys (BTS) dipilih langsung oleh Presiden Moon Jae-in sebagai utusan khusus Korea Selatan dalam diplomasi publik. BTS dipilih karena dianggap memiliki kapasitas selaku utusan khusus presiden untuk budaya dan generasi masa depan.

Juru Bicara Cheong Wa Dae, Park Kyung-mee menyatakan para personil BTS akan diutus untuk menghadiri pertemuan internasional besar, termasuk sesi ke-76 Majelis Umum PBB pada September 2021 nanti.

"Mereka akan mengirim pesan penghiburan dan harapan bagi anak muda di seluruh dunia dan juga bergabung dengan beberapa kegiatan terkait isu lingkungan, kemiskinan, ketidaksetaraan, serta penghormatan terhadap keragaman," ungkap Park Kyung-mee, Rabu (21/7/2021).

Park Kyung-mee berharap penunjukkan BTS sebagai utusan khusus dapat membantu Korea Selatan dalam meningkatkan status globalnya sebagai negara terkemuka di era pasca pandemi Covid-19.

Selain itu, penunjukkan BTS juga merupakan bagian dari upaya mempublikasikan inisiatif Korea Selatan untuk menangani masalah global untuk generasi mendatang. Termasuk dengan keberlangsungan pertumbuhan melalui mitra dari sektor swasta.

Sebagai informasi, sebelumnya pada September 2020 lalu, BTS hadir menjadi tamu undangan Group of Friends of Solidarity for Global Health Security untuk yang kedua kali di mimbar sidang Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Dalam sidang tersebut, BTS menyampaikan pandangannya melalui pidato mengenai masalah keamanan dan kesehatan termasuk juga pandemi Covid-19.

BERITA TERKAIT