test

Entertainment

Rabu, 21 Juli 2021 08:14 WIB

Keren, Penyanyi Maruli Tampubolon Mendapat Kepercayaan Negara

Editor: Fitriawan Ginting

Maruli Tampubolon bersama sang ayah. (Foto: PMJ/Dok Pri).

PMJ NEWS - Nama Maruli Tampubolon dikenal akrab oleh masyarakat luas sebagai aktor yang membintangi berbagai film layar lebar dan juga dunia tarik suara. Dan ternyata, pria tampan ini juga memiliki profesi sebagai pengacara muda berbakat yang memiliki segudang pengalaman dalam dunia hukum ini juga seorang Advokat berlisensi dan Partner pada kantor Pengacara Juan Felix Tampubolon & Partners.

Selain mendapat titel Sarjana Hukum di Universitas Jakarta yang ketika itu dipimpin oleh Prof. Dr.H. Loebby Loqman, SH, MH sebagai Rektor, Maruli juga sukses menyabet dua gelar bergengsi lainnya. Lelaki kelahiran 26 Maret 1987 ini berhasil meraih gelar Bachelor of Business double major in Finance and Business Law dan Master of Business Administration di Edith Cowan University, Perth Australia.

Menyandang titel S.H., B.Bus., MBA, membuat lelaki bernama lengkap Maruli Ario Tampubolon ini semakin piawai menangani masalah-masalah hukum seperti sengketa-sengketa bisnis baik domestik maupun international. Maruli juga sangat berpengalaman menangani masalah-masalah korporasi, menangani kontrak perusahaan-perusahaan besar di Indonesia maupun maupun perusahaan asing diluar negeri.

Maruli Tampubolon bersama ayahnya dan saudaranya. (Foto : PMJ/Dok Pri).
Maruli Tampubolon bersama ayahnya dan saudaranya. (Foto : PMJ/Dok Pri).

Tak hanya sampai disana, putra pengacara kondang Juan Felix Tampubolon ini juga memiliki segudang pengalaman dalam dunia Hukum Pidana seperti Tindak Pidana Ekonomi Khusus dalam kasus-kasus pidana perbankan, sekuritas, Tindak Pidana Pencucian Uang sampai dengan tindak pidana korupsi.

Pembawaan dirinya yang adem dan simpatik membuatnya kerap menyelesaikan permasalahan hukum dengan cara yang elok dan elegan. Terlebih ketika dia banyak menyelesaikan sengketa-sengketa hukum di luar pengadilan.

Saat ini Maruli Tampubolon mendapat kepercayaan dari Negara untuk menjabat sebagai Ketua Bidang Hukum dan Perundang-undangan KKIP. Dia tidak ragu-ragu menyatakan siap  untuk memberikan Darma Bakti kepada Negara dan mengungkapkan jika hal ini merupakan suatu tugas kehormatan.

Maruli saat mengikuti persidangan mendampingi kliennya. (Foto ; PMJ/Dok Pri).
Maruli saat mengikuti persidangan mendampingi kliennya. (Foto ; PMJ/Dok Pri).

Berdasarkan Keputusan Ketua Harian tersebut, Maruli Tampubolon diangkat menjadi Ketua Bidang Hukum dan Perundang-undangan KKIP. Acara pelantikan dan sumpah jabatan dipimpin langung oleh Inspektur Upcara yang adalah Ketua Tim Pelaksana Harian KKIP Letjen (Purn) Johannes Suryo Prabowo. Acara pelantikannya dilaksanakan pada hari Rabu (14/6), di Kantor KKIP, Jakarta Pusat.

Melansir laman Sekretariat KKIP, pelantikan dilaksanakan berdasarkan Keputusan Menhan selaku Ketua Harian KKIP Nomor KEP/108/KKIP/VI/2021 tahun 2021 tentang Pengangkatan Ketua Bidang yang ditetapkan pada 17 Juni 2021.

"Tugas pokok Ketua Bidang Hukum dan Perundang-undangan KKIP bertugas menyusun, menyinkronisasikan dan mengharmonisasikan peraturan perundang-undangan dan perjanjian, serta menyelesaikan masalah hukum yang berkaitan dengan Komite Kebijakan Industri Pertahanan," pungkasnya.

BERITA TERKAIT