logo-pmjnews.com

test

News

Selasa, 20 Juli 2021 06:41 WIB

Terapkan Prokes, Polisi Salurkan Bantuan Hewan Kurban di Grogol Petamburan

Editor: Ferro Maulana

Polsek Tanjung Duren salurkan hewan kurban. (Foto: PMJ News).
Polsek Tanjung Duren salurkan hewan kurban. (Foto: PMJ News).

PMJ NEWS -  Anggota Polsek Tanjung Duren Polres Jakarta Barat menyalurkan bantuan hewan kurban untuk Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) di wilayah Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Hewan kurban yang merupakan bantuan dari Kapolsek berikut jajarannya serta warga di lingkungan Kecamatan Grogol Petamburan berupa delapan ekor kambing.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol.Ady Wibowo melalui Kapolsek Tanjung Duren Kompol Rosana Albertina Labobar berharap, bantuan hewan kurban ini nantinya bisa disalurkan kembali oleh DKM untuk masyarakat yang membutuhkan.

Polsek Tanjung Duren salurkan hewan kurban. (Foto: PMJ News).
Polsek Tanjung Duren salurkan hewan kurban. (Foto: PMJ News).

"Kiranya (bantuan hewan kurban) bisa bermanfaat sebagai bantuan dari warga Polsek Tanjung Duren untuk masyarakat. Dan kami berharap betul-betul bisa disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan," terang Kapolsek.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek juga berharap dalam pelaksanaan penyembelihan hewan kurban nanti, pihak panitia bisa mengikuti protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

Agar pada pelaksanaan bisa berjalan aman dan lancar, pihak kepolisian, lanjut Kapolres, melalui jajaran Polsek akan berkeliling untuk memantau dan mengawasi pelaksanaan penyembelihan hewan kurban di wilayah hukum Polsek Tanjung Duren.

Masyarakat juga diminta untuk berdiam diri di rumah saja, dan tidak datang langsung ke lokasi penyembelihan. Alasannya, pendistribusian daging kurban oleh Panitia, akan dilakukan langsung ke rumah penerima.

"Jangan sampai terjadi kerumunan dan pelanggaran 5 M. Harapan kami (penyembelihan hewan kurban) ini tidak jadi masalah dan masyarakat betul-betul bisa, tidak usah hadir tunggu di rumah saja. Nanti akan diantar (daging kurban) sampai ke rumah masing-masing," tutupnya. 

BERITA TERKAIT