test

Hukrim

Rabu, 7 Juli 2021 13:35 WIB

Jatuh dari Motor Usai Beraksi, Pelaku Penjambretan di Tebet Diamuk Massa

Editor: Hadi Ismanto

Ilustrasi kasus penjambretan. (Foto: PMJ News/Hadi).

PMJ NEWS - Seorang pelaku penjambretan diamuk warga Jalan Tebet Timur Dalam Vlll, Jakarta Selatan. Dia tertangkap seusai merampas telepon genggam milik pria lanjut usia (lansia) berusia 75 tahun.

Kapolsek Tebet, Kompol Alexander Yurikho mengatakan peristiwa tersebut terjadi pada Selasa (6/7/2021) siang. Saat itu, korban bernama Sarwanto tengah berjemur matahari di depan rumahnya.

"Korban dijambret saat sedang berjemur di pagar rumahnya," ungkap Kompol Alexander Yurikho dalam keterangannya, Rabu (7/7/2021).

Kapolsek menjelaskan, pelaku Iwan yang berboncengan sepeda motor dengan rekannya mendekat dan langsung menjambret ponsel yang dipegang korban. Kemudian, mencoba melarikan diri.

Korban yang kaget, lanjut Alexander, berteriak meminta pertolongan. Sontak warga yang mendengar kemudian mengejar para pelaku. Saat dikejar massa, Iwan jatuh dari motor dan menjadi bulan-bulanan massa.

"Sementara rekannya yang satu lagi, saat ini sedang dalam pengejaran," jelasnya.

Berdasarkan keterangan saat diperiksa, kata Alexander, pelaku mengaku baru kali ini melakukan penjambretan. Namun, Polsek Tebet akan tetap mengembangkan kasus penjambretan tersebut.

BERITA TERKAIT