test

News

Selasa, 22 Juni 2021 20:50 WIB

Agung Sedayu Dongkrak Perekonomian Warga di Pantai Utara Tangerang

Editor: Hadi Ismanto

Pengembang Agung Sedayu Grup bantu dongkrak perekonomian masyarakat di Pantai Utara Tangerang. (Foto: PMJ News/Dok Net).

PMJ NEWS - Kehadiran Agung Sedayu Grup di wilayah pantai utara (Pantura) banyak memberikan dampak positif bagi kawasan utara Kabupaten Tangerang yang selama ini dianggap kurang terawat.

Namun seiring pembangunan yang dilakukan Agung Sedayu Grup di kawasan ini, perekonomian di kawasan pantai utara Tangerang itu pun berubah drastis.

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar mendukung penuh pembukaan wilayah pengembangan perumahan dan perkotaan baru di wilayah utara Kabupaten Tangerang tersebut.

Zaki mengakui di tengah kondisi ekonomi seperti sekarang, kehadiran Pantai Indah Kapuk II yang proses pembangunannya sedang berlangsung itu bisa menjadi penggerak ekonomi, khususnya bagi warga pesisir utara Tangerang.

"Bisa jadi tempat penyerapan tenaga kerja dan pergerakan ekonomi di sekitar, termasuk penataan kawasan utara,” kata Zaki, (15/6/2021) lalu.

Selain bupati, dukungan juga datang dari sejumlah warga. Mereka menilai kehadiran Pantai Indah Kapuk 2 berdampak pada perkembangan luar biasa di kawasan itu.

“Sekarang kawasan Pantura Tangerang perkembangannya luar biasa. Mulai dari pembangunan infrastruktur di kawasan pengembangan PIK 2 seperti akan adanya Masjid Agung Al Azhar, sekolah, universitas, rumah sakit, ratusan UKM kuliner sudah dibina dan para tenaga kerja lokal direkrut oleh pegembang PIK 2, “ kata Hans, salah satu warga Teluknaga, Kabupaten Tangerang.

Di sisi lain, aktivis Komite Anti Mafia Politik dan Anti Korupsi Masyarakat Adil Sejahtera (KAMPAK MAS) Ahmad Zaini menyatakan kehadiran pengembang tersebut di kawasan Pantura sangat didukung masyarakat setempat.

“Saya rasa sangat didukung karena dapat meningkatkan ekonomi masyarakat, salah satunya harga jual tanah meningkat,” ujar Zaini.

Tempat Kuliner dan Wisata

Setelah dibangunnya PIK 2, warga jadi punya pilihan wisata pantai selain Ancol. Di kawasan pemukiman Pantai Indah Kapuk (PIK) ini ada pantai yang semakin ramai digandrungi pengunjung untuk berswafoto.

Pantai yang berada di PIK 2 ini dibuka secara terbatas dari pukul 15.00 sampai 21.00 setiap harinya.

Jika tidak membawa makanan atau minuman sendiri untuk piknik, pengunjung bisa mampir ke Food Street atau Pantjoran PIK , food court di tempat terbuka yang dihuni banyak lapak restoran dan kafe.

Dengan kehadiran pusat kuliner ini, secara otomatis dapat memacu pertumbuhan ekonomi di kawasan itu.

BERITA TERKAIT