News

Jumat, 11 Juni 2021 09:47 WIB

Viral! Aksi Heroik Polisi Bantu Ibu Hamil yang Akan Melahirkan

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Yeni Lestari

Aksi Polisi dari Polres Jakarta Pusat menolong warga. (Foto : PMJ/Ist).

PMJ NEWS - Aksi heroik aparat kepolisian untuk masyarakat kembali terjadi dan viral di media sosial. Kali ini aksi heroik tersebut dilakukan oleh Ipda Sapril Situmorang dan lima orang anggota Satlantas Jakarta Pusat. Dalam video yang beredar, tim dari Polres Jakarta Pusat itu terlihat sigap membantu masyarakat di Jalan Hasyim Asyari, Gambir, Jakarta Pusat.

Kasatlantas Polres Metro Jakarta Pusat, AKBP Lilik Sumardi menerangkan saat Ipda Sapril Situmorang beserta lima aparat lainnya tengah bertugas mengatur lalu lintas di perempatan Cideng, terdapat warga yang menghampiri dan meminta pertolongan karena terdapat orang pingsan di jalan.

"Setelah dicek, ternyata ada dua wanita yang satu pingsan, dan setelah kita tanya ibu yang satu sedang hamil 7 bulan dan mengalami kontraksi ingin melahirkan," ungkap Lilik saat dikonfirmasi, Jumat (11/6/2021).

Mengetahui hal tersebut, Ipda Sapril dan kelima aparat lainnya langsung sigap membantu dan memberikan pertolongan dengan membawa menggunakan kendaraan dinas ke rumah sakit terdekat.

"Sudah dibawa ke RSUD Tarakan untuk mendapat pertolongan intensif," tukasnya.

BERITA TERKAIT