test

Entertainment

Rabu, 2 Juni 2021 15:50 WIB

Sinetron Suara Hati Istri Tuai Protes, KPI: Indosiar Ganti Pemeran Zahra

Editor: Hadi Ismanto

Para pemeran sinetron Zahra Suara Hati Istri. (Foto: PMJ News/Instagram @suara_hati_istri_zahra)

PMJ NEWS - Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) telah memanggil pihak Indosiar terkait polemik sinetron Suara Hati Istri: Zahra yang menuai protes dan sempat menjadi trending di Twitter.

Wakil Ketua KPI, Mulyo Hadi Purnomo mengatakan, pihak Indosiar akan segera mengganti pemeran berusia 15 tahun yang berperan sebagai istri ketiga. Nantinya peran itu digantikan pemain lain yang sudah berusia dewasa.

"Indosiar menerima semua masukan dan akan segera mengganti pemeran dalam tiga episode mendatang pada sinetron tersebut," ujar Wakil Ketua KPI Mulyo Hadi Purnomo kepada wartawan, Rabu (6/2/2021).

Adapun sosok Zahra dalam sinetron tersebut diperankan artis pendatang baru Lea Ciarachel Forneaux. Ke depan, lanjut Mulyo, pihaknya akan lebih memperhatikan terkait usia para pemeran sinetron.

"Terkait usia pemeran, selanjutnya akan menjadi acuan Indosiar ke depan untuk selalu mengingatkan PH (production house) agar memakai pemeran-pemeran usia di atas 18 tahun untuk peran yang sudah menikah," jelasnya.

Selain itu, kata Mulyo, KPI juga akan mengkaji ulang jam tayang sinetron tersebut. Jam tayang sinetron akan disesuaikan dengan konten masing-masing.

"KPI meminta Indosiar dan TV lain memperhatikan jam tayang dan kepatutan konten atau isi di setiap program yang ditayangkan, terutama yang ditayangkan pada jam anak menonton atau sebelum pukul 22.00 WIB," imbuhnya.

BERITA TERKAIT