test

News

Senin, 31 Mei 2021 12:35 WIB

Soal Viral Rombongan Pesepeda Kuasai Jalan, Polisi: Jangan Arogan

Editor: Fitriawan Ginting

Aksi Pemotor yang mengacungkan jari tengah ke para pesepeda. (Foto: PMJ News/Twitter).

PMJ NEWS - Aksi viral pengendara sepeda motor yang acungkan rombongan pesepeda minggu lalu, menjadi perhatian aparat hukum dalam hal ini kepolisian. Pesepeda diimbau untuk bijak menggunakan jalur-jalur yang telah ada, khususnya di wilayah DKI Jakarta.

Hal itu disampaikan Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yugo melalui NTMC Polri, Senin (31/5/2021). Ia meminta para pesepeda untuk memperhatikan betul lalu lintas yang digunakannya. Jangan sampai mengganggu pengendara lainnya.

"Hormati sesama pemakai jalan. Patuhi Undang-undang Lalu Lintas,” ungkap Kombes Pol Sambodo Purnomo di laman resmi NTMC Polri, Senin (31/5/2021).

"Jangan arogan menguasai seluruh lajur jalan. Beri kesempatan kepada kendaraan bermotor untuk bisa menyalip dari kanan," sambungnya.

Sebelumnya, Sambodo Purnomo menegaskan akan menindak tegas pengendara sepeda yang melanggar aturan yang ada. Bahkan ia akan melakukan koordinasi dengan Pengadilan dan Kejaksaan terkait tindak penilangan kepada para pesepeda bandel.

BERITA TERKAIT