test

News

Kamis, 27 Mei 2021 11:05 WIB

TransJakarta Buka Dua Rute Baru, Ini Rincian dan Harga Tiketnya

Editor: Hadi Ismanto

Transportasi Publik Transjakarta. (Foto: PMJ News/IG TransJakarta).

PMJ NEWS - Untuk melayani masyarakat Bekasi dan Sekitarnya, PT Transjakarta membuka kembali dua layanan premium Royaltrans yaitu rute Summarecon Bekasi-Kuningan (B14) dan rute Summarecon Bekasi-Blok M (B13). Kedua layanan di rute tersebut efektif mulai Kamis (27/5/2021).

Adapun jam operasional dua rute pada hari kerja Senin-Jumat mulai pukul 06.00-08.00 WIB dan sore mulai pukul 16.00-19.00 WIB. Untuk menikmati layanan ini, pelanggan dikenakan tarif Rp20 ribu untuk sekali jalan.

"Transjakarta perlahan berusaha bangkit baik dari sisi layanan, rute, hingga penyediaan fasilitas yang canggih dan aman digunakan di masa pandemi," Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Operasional PT TransJakarta, Welfizon Yuza di Jakarta, Kamis (27/5/2021).

"Kami terus berupaya agar semua pelanggan terlayani semaksimal mungkin dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat," sambungnya.

Khusus untuk rute yang baru dioperasikan ini, Welfizon menyebut Transjakarta menyediakan sebanyak 5 unit armada pada masing-masing rute. Semua armada dipastikan sudah memenuhi semua protokol kesehatan seperti bersihkan menggunakan cairan disinfektan secara berkala.

Selain itu, lanjut dia, di dalam bus juga terpasang tanda jarak aman di kursi, pembatasan jumlah pelanggan yakni 50 persen dari kapasitas normal (maksimal diisi oleh 15 orang), hingga ketersediaan hand sanitizer di dalam bus yang dapat digunakan oleh pelanggan.

"Saat ini pemesanan tiket Royaltrans melalui aplikasi TIJE juga telah kami perbarui, di mana validasi tiketnya akan lebih akurat. Sehingga tidak ada kemungkinan double baik pada tiket maupun pemilihan kursi ketika melakukan pemesanan," tuturnya.

Wlfizon menjelaskan, bagi pelanggan yang sudah memesan tiket akan mendapatkan pesan pemberitahuan untuk melakukan konfirmasi 30 menit jelang waktu keberangkatan. Ke depan, upaya peningkatan lainnya akan terus dilakukan pada seluruh layanan Transjakarta.

"Kami berharap, TransJakarta kembali bangkit dan melayani masyarakat dalam kondisi normal secepatnya sesuai cita-cita Pemprov DKI Jakarta. Bersama kita bisa," tukasnya.

BERITA TERKAIT