test

News

Kamis, 20 Mei 2021 13:05 WIB

Kritik Bank Syariah, Ustadz Yusuf Mansur: Lebih Mahal dari Konvensional

Editor: Fitriawan Ginting

Ustadz Yusuf Mansur. (Foto : PMJ/Gtg).

PMJ NEWS - Ustadz Yusuf Mansur (UYM) memberikan kritik yang membangun kepada Bank Syariah Indonesia (BSI). Tokoh muslim yang juga aktif di dunia investasi ini mengkritik tegas kebijakan BSI yang dinilainya memiliki harga mahal.

Pimpinan Pondok Pesantren Daarul Quran ini memberikan kritiknya melalui Instagram pribadinya yang langsung menjadi perhatian publik. Melalui Instagram pribadinya, @yusufmansurnew, terdapat beberapa unggahan yang memperlihatkan kekecewaannya terhadap Bank Syariah.

"Di Group2 WA, dan telegram, postingan saya tetep dikira positif, hehehe. dikira ngepompon BSI. hehehe. padahal ini otokritik. Masa dari dulu, jauh lebih mahal dari konvensional," tulis UYM, Kamis, (20/5/2021).

"BSI harus bs mempelopori murahnya pembiayaan... Kan udah merger 3 bank. Ga ada alasan buat ga murah dan ga bisa bersaing dengan kompetitor," tambahnya di tulisan tersebut.

Ustadz yang khas dengan logat Betawinya ini tak lupa mengingatkan, bahwa banyak masyarakat yang ingin melihat murahnya bank syariah dibandingkan bank konvensional pada umumnya. Sebab selama ini masyarakat muslim khususnya, melihat Bank Syariah sebagai bank umat yang mestinya mampu memberi keringanan dan kemudahan pada umatnya.

"Doain ya kwn2 jutaan pengguna industri syariah... ini momen... kita udah punya BSI... jagoan kita. merger 3 bank... kita bnr2 pengen liat murahnya, ringannya, mudahnya, hebatnya, baiknya, malah jauh lebih lagi ketimbang mandiri, bni, bri, dan bca... pasti bisa kalo mau.... tapi ya kwn2 yg kerja di BSI jg mesti jangan dihajar.... kudu ada kemauan menetapkan target keuntungan itu BUKAN RUPIAH. tapi PERTUMBUHAN dan HAPPINESS," ungkap Ustadz Yusuf Mansur.

BERITA TERKAIT