test

Olahraga

Senin, 9 Desember 2019 15:10 WIB

Presiden Jokowi Beri Penghargaan ke Peselancar Filipina Roger Casugay dengan Aksi Terpujinya

Editor: Fitriawan Ginting

Presiden Jokowi saat melepas Atlet Sea Games 2019 di Istana. (Foto ;PMJ/Oji Humas).

PMJ- Aksi terpuji atlet selancar Filipina, Roger Casugay menyelamatkan atlet Indonesia, Arip Nurhidayat saat tampil di cabor selancar SEA Games 2019 langsung viral. Ia memilih menyelamatkan pesaing terberatnya itu ketimbang meraih medali emas, saat kesempatan itu sudah di depan mata.

Aksi kemanusiaan Riger Casugay itu sampai juga ke Presiden RI Joko Widodo. Tanpa sungkan, Jokowi langsung memberikan penghargaan khusus kepada atlet selancar Filipina, Roger Casugay atas aksi terpujinya itu.

"Memenangkan kompetisi itu penting, sportivitas olahraga juga harus dijunjung tinggi, tapi kemanusiaan di atas segalanya," tulis Presiden Jokowi dalam akun Instagramnya.

Peselencar Filipina yang selamtkan peselancar Indonesia. (Foto ;PMJ/Doknet).

"Apresiasi saya untuk peselancar Filipina, Roger Casugay, yang merelakan kesempatan meraih medali emas demi menolong pesaingnya, atlet Indonesia Arip Nurhidayat yang terjatuh dalam lomba. Salam hormat dari Indonesia," sambung Jokowi.

Seperti diketahui, Arip tergulung ombak saat lomba pada ronde ketiga kelas longboard open cabang olahraga (cabor) selancar SEA Games 2019 di Monaliza Point, San Juan, La Union, Jumat (6/12/2019) lalu. Tali di kaki Arip terlepas dan ia terjatuh ke laut dan dihantam ombak besar.

Roger yang menjadi lawannya dapat melenggang dengan mudah untuk meraih kemenangan. Namun ia memilih untuk menolong Arip. Sampai akhirnya marshal dan petugas di pantai dengan sigap membantu Roger untuk membantu evakuasi Arip. (Gtg-03).

BERITA TERKAIT