test

News

Kamis, 6 Mei 2021 10:02 WIB

Bhabinkamtibmas Kepri Semakin Siap Tangkal Hoax Via Aplikasi BOS

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Yeni Lestari

Kapolri Jenderal Listyo Sigit meluncukan Aplikasi BOS. (Foto : PMJ/Ist).

PMJ NEWS - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melaunching aplikasi baru berbasis teknologi bernama Binmas Online System atau BOS. Aplikasi ini merupakan versi kedua yang diluncurkan oleh Bhabinkamtibmas yang dapat digunakan baik internal kepolisian maupun masyarakat.

Dijelaskan oleh salah satu anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Baloi Indah, Kepulauan Riau, Bripka Danu Setiawan, aplikasi BOS sangat berperan penting dan sangat membantu dalam proses pekerjaan di lapangan.

Anggota Bhabinkantibmas gunakan aplikasi BOS. (Foto : PMJ/Nia).
Anggota Bhabinkantibmas gunakan aplikasi BOS. (Foto : PMJ/Nia).

"Melalui kehadiran aplikasi ini, Bhabinkamtibmas sangat terbantu dalam pelaksanaan tugas di lapangan," ungkap Danu di Kepulauan Riau, Rabu (5/5/2021) kemarin.

Lebih lanjut, Danu kembali menjelaskan terkait manfaat aplikasi BOS terutama dalam menangkal berita hoax.

"Sebagai contoh, salah satu manfaatnya di lapangan, sebelumnya saya sempat mengalami kesulitan ketika ada masyarakat yang menanyakan kebenaran terkait berita atau kemunculan hoax. Namun, melalui aplikasi BOS dalam fitur pencarian hoax, kami dapat langsung mengklarifikasi kebenarannya melalui aplikasi tersebut," sambungnya.

Aplikasi BOS diluncurkan. (Foto : PMJ/Nia).
Aplikasi BOS diluncurkan. (Foto : PMJ/Nia).

Tak luput, ia pun mengucapkan apresiasi terdalam terkait dengan peluncuran aplikasi BOS. Bripka Danu berharap, tidak hanya anggota Bhabinkamtibmas dan seluruh jajaran kepolisian saja yang dapat merasakan manfaatnya, namun juga masyarakat di seluruh Indonesia.

"Kami mengucapkan banyak terima kasih khususnya kepada Kakor Binmas Baharkam Polri atas peluncuran aplikasi Binmas Online System v2. Semoga dampak (aplikasi) ini juga turut dirasakan oleh masyarakat luas," pungkasnya.

BERITA TERKAIT