test

News

Rabu, 28 April 2021 13:20 WIB

Polda Metro Jaya Periksa Presiden Persija Atas Dugaan Kerumunan

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Yeni Lestari

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus. (Foto ; PMJ/Yenni).

PMJ NEWS - Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, pemeriksaan terhadap petinggi Persija tetap dilaksanakan pada hari Rabu (28/4/2021). Pemeriksaan ini berkaitan dengan kasus kerumunan suporter Persija di Bundaran HI beberapa waktu lalu.

Meskipun begitu, Yusri menjelaskan pemeriksaan hari ini hanya dilakukan kepada Presiden Persija saja bersama pengacaranya tanpa didampingi Ketua Jakmania.

"Hari ini memang kita jadwalkan pemeriksaan, namun yang baru datang ini Presiden Persija saja, tadi datang pukul 10.30 WIB dan sedang menunggu pengacaranya," ungkap Yusri kepada wartawan, Rabu (28/4/2021).

"Tapi, ini hanya Presiden Persija saja yang untuk Ketua Jakmania tidak bisa datang karena harus isolasi mandiri. Nanti akan kita jadwalkan pemeriksaan ulang," sambungnya.

Lebih lanjut, untuk akun media sosial yang diduga berisi ajakan berkerumun, Yusri menyebut masih terus didalami. Jika memang terbukti kerumunan tersebut direncanakan, maka akan ditindak melalui UU ITE.

Dalam kesempatan yang berbeda, Ketua Umum Satu Jakarta Jakmania, Muhammad Aditya Putra, menuturkan kedatangannya dalam proses pemeriksaan Presiden Jakmania tersebut untuk berkoordinasi dan memberikan keterangan terkait dengan aksi kerumunan yang dilakukan suporter Persija.

"Kita ada koordinasi dengan reskrimum terkait dengan kerumunan yang terjadi di Minggu malam. Kami juga ingin meminta maaf atas keresahan yang terjadi di tengah masyarakat," pungkas Adit.

BERITA TERKAIT