test

Hukrim

Senin, 26 April 2021 13:35 WIB

Bubarkan Ratusan Jakmania, Polisi Amankan 1 Pemuda Bawa Ganja

Editor: Ferro Maulana

Bahaya Narkoba. (Foto: PMJ News/ Ilustrasi).

PMJ NEWS - Polisi mengamankan seorang pemuda yang kedapatan membawa serta menyimpan narkoba jenis ganja.

Sebelumnya, aparat keamanan membubarkan ratusan suporter Persija Jakarta (Jakmania) yang konvoi dan membuat kerumunan di Bundaran HI, Jakarta Pusat Minggu (26/4/2021).

"Satu linting saja tadi. Itu saat ditangkap dia buang. Saya lihat pas dihentikan dia buang itu," ungkap Karo Ops Polda Metro Jaya Kombes Pol Marsudianto kepada wartawan di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (26/4/2021).

Kerumunan pawai Jakmania usai Persija merebut Piala Menpora. (Foto: Jkt.info)
Kerumunan pawai Jakmania usai Persija merebut Piala Menpora. (Foto: Jkt.info)

Lebih jauh, Marsudianto menuturkan Polda Metro Jaya membubarkan paksa kerumunan Jakmania itu karena sejumlah pelanggaran dan tidak mengindahkan imbauan petugas untuk membubarkan diri.

"Bermacam-macam ada juga tadi yang kedapatan membawa ganja. Ada tadi salah satu di antara mereka, kemudian juga memang karena knalpotnya bising. Kami lakukan penindakan," sambungnya menegaskan.

Dalam pembubaran itu, polisi turut mengamankan 65 orang. Adapun mereka yang diamankan tersebut saat ini masih berstatus sebagai saksi. Namun bila ditemukan adanya pelanggaran maka perlakuan dikenakan sanksi sesuai aturan.

"Kami lakukan penyelidikan, apakah memang ada pihak pihak yang sengaja mengajak suporter Jakmania untuk bergabung berkumpul di Bundaran HI,” tuturnya.  

“Tentunya yang pasti karena adanya kumpul-kumpul semacam ini sudah melanggar PPKM," tandasnya.

BERITA TERKAIT