test

Hukrim

Senin, 26 April 2021 12:50 WIB

Sempat Tidak Kooperatif, Pengendara Porsche Buat Surat Pernyataan Bersalah

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Yeni Lestari

Polisi beri keterangan. (Foto ; PMJ/Yenni).

PMJ NEWS - Pengendara mobil Porsche Boxster yang masuk jalur TransJakarta di Jalan Iskandar Muda, Jakarta Selatan pada 18 April 2021 lalu sudah berhasil diamankan bersama kendaraannya.

"Hasil rekaman CCTV baik itu di dalam kabin bus dan CCTV yang ada di TransJakartanya, menunjukkan identitas pengemudi mobil dengan nomor kendaraan B 2204 MA. Setelah kendaraan diamankan, kemudian kita lakukan interogasi terhadap pemilik," ungkap Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, Senin (26/4/2021).

"Diketahui, yang melakukan pelanggaran adalah putri atau anak pemilik yang berinisial AS," sambungnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Fahri Siregar menuturkan pengendara Porsche Boxster tersebut mengaku tidak mengetahui telah memasuki jalur busway pada saat itu.

Ia pun menyebut sang pengendara sempat tidak kooperatif meskipun pada akhirnya mengakui dan menulis permohonan maaf.

"Keterangan awal, yang bersangkutan tidak mengetahui bahwa telah memasuki jalur busway. Tetapi yang pasti, yang bersangkutan ini tidak banyak memberikan keterangan, seperti yang disampaikan pak Kabid Humas tadi, memang dari awal interogasi tidak banyak memberikan informasi," imbuh Fahri.

"Namun, dia akhirnya mengakui kesalahannya dan sudah membuat surat pernyataan bahwa memang yang melakukan pelanggaran adalah dia sendiri," pungkasnya.

BERITA TERKAIT