test

News

Selasa, 20 April 2021 17:15 WIB

Kapolda Metro Harap Semua Industri di Jakarta Jadi Industri Tangguh

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Yeni Lestari

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran beri keterangan. (Foto : PMJ/Mar).

PMJ NEWS -  Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran melakukan kunjungan kerja ke kawasan tangguh jaya tepatnya di PT Bogasari Flour Mills Cilincing, Jakarta Utara pada Selasa (20/4/2021).
Kesempatan itu turut dihadiri oleh Direktur PT Indofood Sukses Makmur, Fransiskus Ulurang, Kepala Divisi PT Boga Sari, serta beberapa unsur pimpinan staff PT Boga Sari. Irjen Pol Fadil langsung mengecek pelaksanaan protokol kesehatan di PT tersebut.

“Dari peninjauan ini dan penjelasan yang telah dijelaskan, terlihat bahwa protokol kesehatan dilakukan dengan sangat baik. Dimulai dari pintu masuk dan keluar terdapat kontrol terhadap para karyawan, terdapat teknologi face recognition juga untuk mengidentifikasi karyawan jika tidak menggunakan masker,” ujar Fadil Imran, Selasa (20/4/2021).

“Selain itu, antrian disini juga terukur pada saat proses cuci tangan dan pengukuran suhu, Sehingga semuanya berjalan secara efektif dan efisien,” sambungnya.

Kapolda Metro Jaya bersama jajarannya di Kampung Tangguh. (Foto : PMJ/Mar).
Kapolda Metro Jaya bersama jajarannya di Kawasan Kampung Tangguh Jaya. (Foto : PMJ/Mar).

Tak hanya di bagian luar, pada area dalam dan produksi, protokol kesehatan pun tetap diterapkan  dengan baik. Bahkan, didalam bagian PT Bogasari terdapat poliklinik yang menyediakan pemeriksaan rapid hingga test PCR khusus untuk karyawan.

“Ini merupakan sebuah mekanisme dari hulu ke hilir, yang mana proses produksi disini sangat luar biasa karena turut mengembangkan protokol kesehatan dengan baik,” lanjutnya.

Dengan kelengkapan produksi yang baik serta penerapan protokol kesehatan yang sangat bagus di area industri, Fadil berharap PT Bogasari dapat menjadi contoh bagi industri atau perusahaan lainnya agar tetap produktif dan waspada terkait penyebaran Covid-19.

“Ini kan kita jadi tahu, bahwa selain menjadi objek vital nasional yang mengembang amanat untuk membangun perekonomian, PT Bogasari juga tetap bertanggungjawab untuk memproteksi dan menjaga karyawannya agar bisa makin produktif tanpa tertular Covid-19. Maka dari itu, saya berharap mudah-mudahan ini bisa jadi contoh yang baik bagi yang lain supaya perekonomian makin maju dan Indonesia bisa juga lebih maju di tengah situasi Covid-19,” jelas Fadil.


BERITA TERKAIT