test

Olahraga

Senin, 19 April 2021 08:08 WIB

Asyik, Mulai 1 Mei Penonton Bisa Lihat Langsung Laga Serie A di Stadion

Editor: Ferro Maulana

Penonton sepakbola Serie A Liga Italia. (Foto: Dok Net)

PMJ NEWS -  Kabar gembira hadir untuk penggemar Serie A Italia. Ya, pihak operator Liga kembali membuka lebar pintu stadion bagi penonton pada 1 Mei mendatang dengan jumlah yang terbatas.

Sejak dimulai pada awal 2020 lalu, pandemi virus Covid-19 berdampak besar terhadap hampir semua industri, tak terkecuali sepakbola.

Pertandingan Serie A sempat ditangguhkan untuk sementara waktu dan ketika digelar, penonton tidak dapat menyaksikan langsung tim kesayangannya di Stadion.

Di wilayah Eropa, Italia menjadi klaster terbesar yang menyumbangkan Covid-19. Untuk menekan persebaran virus Covid-19, pemerintah setempat pernah memberlakukan lockdown sampai melarang fans datang ke Stadion.

Setelah satu tahun lebih menghadapi Covid-19, media Gazetta dello Sport melaporkan bahwa pemerintah Italia mengizinkan Stadion akan dibuka kembali pada 1 Mei mendatang.

Bahkan aturan tersebut bakal disetujui Dewan Kementrian Italia pada Kamis (22/4/2021) mendatang.

Namun demikian, stadion hanya akan dibuka pada zona-zona kuning pandemi virus Covid-19. Di samping itu, jumlah penonton yang diizinkan hadir ke stadion hanya mencapai 1.000 fans per laga.

Selain sepakbola, pemerintah juga memberikan izin kepada acara olahraga indoor yang boleh didatangi penggemar maksimal 500 orang.

BERITA TERKAIT