test

Hukrim

Rabu, 14 April 2021 18:31 WIB

Polri Tangkap 31 Terduga Teroris Terkait Bom di Gereja Makassar

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Yeni Lestari

Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Ahmad Ramadhan saat memberikan keterangan. (Foto: PMJ News/Divisi Humas Polri).

PMJ NEWS - Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Pol Ahmad Ramadhan menerangkan tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti-teror kembali menangkap satu terduga teroris di Makassar.

Dengan tambahan tersebut, lanjut dia, sebanyak tujuh orang terduga teroris berhasil diamankan. Mereka memiliki kaitan dengan aksi bom bunuh diri di Gereja Makassar beberapa waktu lalu.

"Awalnya sampai dengan Senin (12/4/2021) siang kemarin, baru sekitar enam orang terduga teroris yang berhasil diringkus oleh tim Densus 88," ungkap Ramadhan kepada wartawan di Mabes Polri, Rabu (14/4/2021).

"Namun, pada Selasa (13/4/2021) tepatnya pukul 15.15 WIB bertambah lagi satu orang terduga teroris yang ditangkap berinisial MY. Dengan ini total penambahan terduga teroris yang berkaitan dengan bom bunuh di Gereja Makassar sekitar tujuh orang," sambungnya.

Ramadhan menjelaskan, terduga teroris yang berhasil diamankan berinisial MY, S, AL alias S, MS, D, dan J. Ia menambahkan, sejauh ini total terduga teroris yang diamankan sebanyak 31 orang yang seluruhnya berafiliasi kelompok Jamaah Ansharut Daulah (JAD).

“Updatenya sampai dengan saat ini untuk bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar, tim Densus 88 sudah mengamankan 31 tersangka. Semuanya juga masih berafiliasi dengan JAD,” tukasnya.

BERITA TERKAIT