test

News

Selasa, 30 Maret 2021 13:55 WIB

Wapres Resmikan Bandara Haji Muhammad Sidik

Editor: Hadi Ismanto

Wapres meresmikan Bandara Haji Muhammad Sidik di Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara, Kalteng. (Foto: PMJ News/Dok Net).

PMJ NEWS - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin melakukan kunjungan kerja ke Kalimantan Tengah, Selasa (30/3/2021). Dalam kunjungan ini, Wapres meresmikan Bandara Haji Muhammad Sidik di Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara.

Dalam sambutannya, Ma’ruf menyebut pembangunan bandara adalah cara mempersatukan Indonesia melalui konektivitas antar provinsi, kabupaten dan kota di seluruh Indonesia.

"Pengadaan bandara ini juga sejalan dengan pembangunan lumbung pangan (Food Estate) di Provinsi Kalimantan Tengah yang menjadi program prioritas nasional," ungkap Ma'ruf.

Pembangunan bandara ini memang diharapkan mampu menyangga keberadaan program Food Estate yang dicanangkan pemerintah di Pulang Pisang dan Kapuas. Bandara ini hanya berjarak 2 jam dari lokasi penyangga food estate di daerah Tapen Raya dan Batu Raya.

Ma'ruf berharap Bandara Haji Muhammad Sidik dapat dikelola dengan baik, agar mampu memberikan kontribusi positif dalam mendukung pergerakan ekonomi di Kalteng. Apalagi, di sana juga terdapat industri wisata serta pertambangan batubara dan emas.

"Demikian juga dengan layanan kargo, sehingga komoditas produk yang dihasilkan dari Kabupaten Barito Utara dapat didistribusikan ke berbagai wilayah," tukasnya.

BERITA TERKAIT