test

Hukrim

Jumat, 26 Maret 2021 18:31 WIB

Dipastikan Palsu, Bom di Rumah Ahmad Yani Berisi Serbuk Petasan

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Yeni Lestari

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus. (Foto:PMJ News/Yeni)

PMJ NEWS - Penemuan bom di dekat rumah Ketua KAMI, Ahmad Yani di Cipinang, Jakarta Timur sudah dipastikan bom palsu atau fake bomb. Hal ini dikonfirmasi langsung Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus.

Berdasarkan pengecekan yang dilakukan Puslabfor, Yusri juga menegaskan dugaan bom tersebut hanya berisi serbuk petasan yang tidak dapat meledak.

"Penemuan bom tadi pagi di rumah AY di Cipinang, Tim Gegana sudah datang mengamankan TKP. Diduga bom juga sudah dibawa ke Mako Brimob dan hasilnya fake bomb atau bom palsu," jelas Yusri kepada wartawan, Jumat (26/3/2021).

"Dari hasil pengecekan Puslabfor, disitu (bom) ada beberapa rangkaian seperti baterai, jam weker, kabel-kabel dan pipa yang didalamnya terdapat serbuk, indikasinya itu serbuk petasan. Tidak bisa meledak karena pemicunya tidak ada," sambungnya.

Sampai saat ini, pihak kepolisian masih terus mengumpulkan alat bukti termasuk dengan rekaman CCTV di sekitar lokasi, untuk mengetahui pelaku yang menaruh bom palsu tersebut.

"Kita sudah minta keterangan dari saksi yaitu karyawan yang menemukan dugaan bom itu pertama kali MA dan satu security berinisial S. Beberapa bukti juga masih dikumpulkan termasuk rekaman CCTV, ini masih dikumpulkan dan dalam proses penyelidikan," tukasnya.

BERITA TERKAIT