test

News

Jumat, 12 Maret 2021 15:10 WIB

Aksi Tutup Jalan Antar Warga Viral di Medsos, Polisi Lakukan Mediasi

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Yeni Lestari

Video viral. (Foto : PMJ/Tangkapan Layar).

PMJ NEWS - Sebuah video menunjukkan aksi penutupan akses rumah warga yang ditutup secara paksa oleh beberapa pihak, viral di media sosial. Diketahui, sengketa tanah menjadi penyebab dari penutupan akses rumah warga yang berlokasi di Ciledug, Kota Tangerang, Banten.

“Kejadiannya (penutupan akses rumah warga) itu sudah lama ya, terjadi Selasa (2/3/2021) pukul 12.00 WIB. Ada dua rumah yang ditutup paksa aksesnya, yakni milik Munir dan Arlan,” ungkap Kapolsek Ciledug, Kompol Wisnu Wardana, saat dikonfirmasi, Jumat (12/3/2021).

“Kalau nggak salah, penutupan itu karena kasus sengketa tanah. Jadi salah satu pihak bernama Ruli menegaskan jalan tersebut milik kedua orangtuanya, makanya dia memagar jalan pintu masuk ke rumah dua orang tersebut,” sambungnya.

Terkait dengan kasus ini, Wisnu menerangkan pihaknya telah menerima laporan dari pemilik rumah dan tengah berupaya untuk mengadakan mediasi pada warga yang terlibat.

“Sudah dapat laporan, dari kami dan Babinsa juga tengah mengupayakan mediasi antara dua pihak. Selain itu juga kami menyarankan agar si pemilik rumah melaporkan kejadiannya ke Polres Metro Tangerang Kota, dan sudah dilaporkan (pihak keluarga Munir dan Arlan),” tandasnya.

BERITA TERKAIT