test

Regional

Jumat, 12 Maret 2021 10:55 WIB

Ada Upacara Tawur Agung Kesanga, Arus Lalin di Badung Bali Dialihkan

Editor: Ferro Maulana

Upacara Tawur Agung Kesanga. (Foto: Dok Net)

PMJ NEWS - Pengalihan arus lalu lintas (lalin) siap dilakukan di Simpang Gunung Sang Hyang atau Catus Pata di Desa Adat Kerobokan, Kabupaten Badung, Bali.

Kawasan itu bakal digunakan untuk upacara Tawur Agung Kesanga yang menjadi rangkaian Hari Raya Nyepi.

"Rekayasa lalu lintas dalam rangka Tawur Agung Kesanga di Catus Pata Desa Adat Kerobokan dilaksanakan dengan mengedepankan pendekatan yang persuasif," terang Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Badung, AA Ngurah Rai Yuda Dharma, Kamis (12/3/2021).

Pengalihan lalin tersebut akan melibatkan pihak kepolisian serta pecalang dari Desa Adat Kerobokan.

Adapun penutupan ruas jalan yang akan menuju Catus Pata akan menerapkan pola selektif dan prioritas. Para pengguna jalan yang berdomisili atau mempunyai usaha di ruas jalan yang ditutup tersebut melintas sesuai dengan kepentingannya.

"Apabila ada pengguna jalan yang sampai menerobos ke Catus Pata dengan alasan yang tidak jelas, petugas kami akan memutar balik," tuturnya.

Pengalihan arus lalin tersebut akan dilakukan mulai hari ini Jumat (12/3/2021) sampai Sabtu (13/3/2021) setelas Tawur Agung Kesangan selesai. Terdapat 177 petugas Dishub Badung yang akan mengawal pengalihan arus lalu lintas ini.

"Pengguna jalan yang tidak berkepentingan agar mengambil jalan alternatif menghindari kemacetan," pungkasnya.

BERITA TERKAIT