test

News

Rabu, 3 Maret 2021 19:33 WIB

Bahas Pencegahan Korupsi, Menag Gus Yaqut Sambangi KPK

Editor: Hadi Ismanto

Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas saat memberikan keterangan. (Foto: PMJ News/Instagram @gusyaqut).

PMJ NEWS - Menteri Agama (Menag), Yaqut Cholil Qoumas menyambangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dia berharap lembaga antirasuah ikut memantau kinerja Kementerian Agama (Kemenag) agar terhindar dari korupsi.

Menag Yaqut hadir bersama jajarannya, antara lain inspektur jenderal, sekretaris jenderal, direktur jenderal pendidikan Islam, direktur jenderal penyelenggaraan haji dan umrah, serta staf khusus di Kemenag.

"Mau diskusi dengan pimpinan," ujar Menteri yang akrab disapa Gus Yaqut saat memasuki Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Rabu (3/3/2021).

Sementara itu, Plt Juru Bicara KPK Bidang Pencegahan Ipi Maryati Kuding mengatakan pimpinan KPK bakal menerima audiensi Gus Yaqut untuk membahas program pencegahan korupsi di lingkungan Kemenag.

Kedatangan Menag Yaqut diterima Ketua KPK Firli Bahuri didampingi Wakil Ketua Alexander Marwata, Nurul Ghufron, dan Nawawi Pomolango beserta jajaran di Kedeputian Pencegahan dan Monitoring.

"KPK menerima audiensi Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas beserta jajaran terkait upaya pencegahan korupsi," jelas Ipi Maryati Kuding dalam keterangannya.

Ipi mengatakan, dalam pertemuan tersebut Gus Yaqut menyampaikan harapannya mendapatkan supervisi dari KPK, khususnya terkait pencegahan korupsi sebagai upaya untuk mengurangi potensi fraud dan penyimpangan di lingkungan Kemenag.

"Berdasarkan catatan KPK, kasus korupsi yang paling banyak terjadi adalah pengadaan barang dan jasa. Modus lainnya terkait jual beli jabatan di lingkungan Kemenag," tukasnya.

BERITA TERKAIT