test

News

Jumat, 26 Februari 2021 19:02 WIB

Aksi Moge Kebut-kebutan di Ring 1 Istana Dilumpuhkan Paspampres

Editor: Ferro Maulana

Aksi kebut-kebutan pengendara moge. (Foto: PMJ News/ Ilustrasi).

PMJ NEWS -  Anggota Paspampres terpaksa melumpuhkan rombongan motor gede (moge) di wilayah ring satu Istana Presiden pada Minggu (21/2/2021) lalu. Rombongan moge ini nekat menerobos Jalan Veteran III, Jakarta Pusat yang sedang ditutup oleh pihak kepolisian.

Danpaspampres Mayjen TNI Agus Subiyanto menjelaskan, aksi kebut-kebutan sering dilakukan oleh rombongan pemotor di area itu.

"Mereka geng motor sering melakukan kebut-kebutan di jalan itu dengan gunakan knalpot yang bising," ujar Agus kepada wartawan, di Jakarta, hari ini Jumat (26/2/2021).

Danpaspampres Mayjen TNI Agus Subiyanto. (Foto: Dok Net)
Danpaspampres Mayjen TNI Agus Subiyanto. (Foto: Dok Net)

Agus menegaskan, Jalan Veteran III tersebut merupakan Ring 1 Instalasi VVIP. Sehingga menjadi tugas pokok Paspampres untuk mengamankan segala ancaman.

"Karena itu wilayah pengamanan VVIP Presiden/Wapres. Sehingga segala bentuk kegiatan sekecil apapun yang mengganggu harus diantisipasi," paparnya menegaskan.

Untuk diketahui, sekelompok motor sport gede terpaksa dilumpuhkan oleh para anggota Paspampres ketika melewati Istana Negara, pada Minggu (21/2/2021). Sebuah video amatir yang memperlihatkan aksi ini viral di media sosial Instagram. Salah satunya diunggah oleh akun @bodatnation.

Video ini sendiri berasal dari akun Youtube Sahdilah. Dia salah satu pengendara yang dicegat dan dilumpuhkan oleh anggota Paspampres. Dalam video itu, sejumlah anggota Paspampres menyetop rombongan pengendara motor sport yang disebut tengah berkegiatan sunday morning ride (Sunmori) melewati Jalan Veteran III, di belakang Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat.

BERITA TERKAIT