Kuliner

Selasa, 23 Februari 2021 13:35 WIB

Pakai Bahasa Isyarat, Kedai Kopi di Kawasan Sudirman Jadi Perhatian Publik

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Yeni Lestari

Para difabel melayani pelanggan di Difabes Coffee and Tea menggunakan bahasa isyarat. (Foto: PMJ News/Instagram @dkijakarta).

PMJ NEWS - Sebuah kedai kopi di Jakarta Pusat menjadi perhatian publik. Sesuai dengan namanya, kafe Difabes Coffee and Tea ini mempekerjakan teman-teman penyandang disablitas.

Seperti dikutip dari laman akun Instagram resmi Pemprov DKI Jakarta, @dkijakarta, para pekerja di kafe Difabis ini melayani pelanggan dengan menggunakan bahasa isyarat.

"Mereka akan melayani pembeli menggunakan bahasa isyarat, namun kamu tak perlu bingung, sebab sudah tersedia tata cara bagaimana memesan dengan bahasa isyarat di sini," tulis akun Instagram @dkijakarta, Selasa (23/2/2021).

Sebagai informasi, kafe Difabis Coffee and Tea ini adalah kolaborasi pemerintah daerah melalui Dinas PPKUKM, Jakpreneur, Baznas DKI Jakarta, dan Perumda Pasar Jaya dalam rangka menyediakan fasilitas wirausaha bagi para mitra UMKM di Ibu Kota.

"Keberadaan Difabis bertujuan untuk meningkatkan taraf hidup serta untuk melatih kemandirian dari teman-teman disabilitas," jelasnya.

BERITA TERKAIT